Tips tentang Cara Mengakui bahwa Anda Berselingkuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Selingkuh adalah hal terjahat yang dapat Anda lakukan terhadap pasangan Anda, terutama ketika dia sangat mencintai Anda dan Anda begitu berarti untuknya.

Dan tahukah bila selingkuh dapat menambah beban hidup dan pikirannya? Menyebabkan banyak masalah mulai dari rasa rendah diri hingga kurangnya kepercayaan diri. Meski demikian, selalu lebih baik untuk mengakui bahwa Anda telah melakukan sesuatu yang salah daripada menyembunyikannya.

Jika Anda telah mengkhianati pasangan Anda dan ingin memberi tahunya atas apa yang telah Anda lakukan, berikut beberapa tips tentang cara mengakui bahwa Anda berselingkuh.

Pilih waktu dan tempat yang sesuai

Privasi adalah suatu keharusan untuk jenis percakapan ini. Pilih waktu dan lokasi yang memungkinkan Anda melakukan diskusi panjang dan tanpa gangguan. Anda akan lebih baik melakukan percakapan ini di rumah daripada di tempat umum. Selain itu, cobalah untuk tidak memilih waktu ketika pasangan Anda sedang stres.

Gunakan kata-kata yang tepat

Permintaan maaf apa pun bisa sangat berhasil atau bisa sangat salah tergantung pada pilihan kata yang Anda buat. Menggunakan kalimat yang tidak sensitif atau kata-kata yang tidak pantas untuk menggambarkan tindakan Anda dapat merusak pengakuan dan permintaan maaf Anda. Jadi, persiapkan dan latih pengakuan Anda sebelumnya.

Jangan mencoba membela tindakan Anda dan jujurlah

Fokus pada kesalahan Anda, bukan pada apa yang bisa dilakukan pasangan Anda. Apa pun yang Anda katakan yang terdengar seperti pembenaran atas apa yang Anda lakukan akan membuat pasangan Anda marah. Gunakan bahasa yang mengakui tindakan Anda dan tidak menyalahkan pasangan Anda.

Tetaplah dengan kebenaran

Jika Anda telah memutuskan untuk berterus terang, maka sekaranglah waktunya untuk mengungkapkan kebenaran. Bahkan jika pasangan Anda melontarkan pertanyaan yang menyakitkan, keterbukaan penuh tetap diperlukan. Cobalah untuk sejelas mungkin dan jangan tinggalkan detail apapun.

Bersiaplah untuk membahas detail kotor

Beberapa orang ingin tahu sebanyak mungkin tentang perselingkuhan pasangannya. Mereka tidak akan dapat melanjutkan hubungan asmara, sampai mereka memiliki semua rinciannya. Menahan informasi khusus karena memalukan atau sulit untuk dibicarakan mungkin dianggap rahasia atau ketidakjujuran.

Dengarkan pasangan Anda

Meskipun Anda memiliki banyak hal untuk diungkapkan, pasangan Anda mungkin ingin mengatakan beberapa hal juga. Hindari membicarakannya dan dengarkan saja. Menunjukkan rasa hormat atas pikiran dan perasaannya akan sangat membantu memperbaiki hubungan asmara.

Ketahuilah apa yang ingin Anda lakukan untuk menyelamatkan hubungan

Bersiaplah untuk melakukan pekerjaan yang diperlukan. Mengaku adalah satu hal penting, tetapi bersiap untuk bekerja memperbaiki hubungan yang rusak adalah hal lain. Jika Anda berdua sampai pada keputusan bahwa hubungan itu layak untuk diselamatkan, inilah saatnya untuk mencari tahu apa yang perlu Anda lakukan untuk melangkah maju.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jadi Duta Komunikasi WWF, Cinta Laura Ajak Generasi Muda Peduli Krisis Air

Bali – Duta Komunikasi World Water Forum (WWF) ke-10 Cinta Laura mengajak generasi muda untuk lebih peduli pada persoalan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini