Tips Kecantikan dari Bahan Alami, Lemon dan Madu

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lemon dan madu dipercaya memiliki begitu banyak khasiat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Jeruk lemon dikenal kaya akan vitamin C dan bagus untuk kesehatan kulit.

Sementara madu juga kaya akan kandungan, salah satunya adalah antioksidan dan nutrisi yang tidak hanya baik untuk tubuh, tetapi juga untuk kecantikan. Melansir Times of India, berikut tips kecantikan dari lemon dan madu.

Menghilangkan ketombe

Campurkan satu sendok the jus lemon dan satu sendok makan madu, campurkan satu sendok makan minyak kelapa. Aduk, setelah tercampur rata, pijat pasta ini ke kulit kepala, kemudian bilas setelah 30 menit.

Solusi penhilang komedo

Iris lemon, celupkan ke dalam mangkuk madu dan selanjutnya, peras lemon di wajah Anda. Lakukan beberapa kali dan lihat hasilnya.

Obat jerawat

Campurkan jus lemon dan madu. Kemudian oleskan campuran ini pada jerawat dan biarkan selama 15 menit. Kemudian bilas.

Mencerahkan kulit wajah

Campur 2 sendok the madu dengan 1 sendok the jus lemon. Madu menghidrasi kulit Anda, sementara lemon membersihkan dan mencerahkan.

Atasi kekeringan

Campur jus lemon, madu, dan gula untuk membuat lulur. Kelupas kulit kering dengan scrub. Ini akan membuat kulit Anda lembab.

Bintik hitam dan bekas luka

Campurkan 1 sendok makan madu dan jus lemon. Gunakan sebagai masker wajah dan bersihkan setelah 15 menit. Jus lemon membantu menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, dan kerutan juga.

Mencerahkan ketiak

Gosokkan saja potongan lemon pada ketiak dan siku untuk mencerahkan secara alami kulit yang gelap.

Lulur bibir

Masukkan sedikit jus lemon ke dalam madu dan oleskan scrub ini ke bibir Anda. Cuci bersih setelah 15 menit. Ini membantu mengangkat sel kulit mati dan kulit kering.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini