Tips DIY Masker Rambut dengan Bahan-Bahan Rumahan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kamu perlu mengidentifikasi apa sebenarnya kondisi rambut yang ingin ditangani dan memastikan bahan yang kamu masukkan ke dalam masker rambut itu.

Sangat penting memasukkan bahan yang tepat dan membentuk campuran yang tepat untuk mendapatkan masker rambut yang sempurna yang diinginkan rambutmu.

Mari kita lihat beberapa masker rambut termudah dan masalah rambut apa yang paling cocok untuk mereka, berikut adalah beberapa ide DIY untuk melakukan spa rambut di rumah.

Santan

Meskipun makan kelapa baik untuk kulit dan mata Anda, memberikan santan pada rambut dapat membuat rambut kembali sehat.

Pijat secangkir santan ke rambut, kuantitas tergantung pada panjang rambut, sekarang bungkus handuk di sekitar kepala dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas setelahnya dan ikuti ini setidaknya seminggu sekali.

Masker telur

Telur adalah salah satu bahan favorit untuk dimasukkan dalam perawatan kulit dan rambut. Campurkan 1 butir telur dengan madu dan minyak zaitun.

Gunakan kuas untuk mengoleskan masker rambut halus ini ke kulit kepala dan rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas. Jangan khawatir bau telur akan hilang setelah pencucian kedua.

Masker teh hijau

Jika khawatir tentang kerontokan rambut yang terus-menerus, beralihlah ke yang satu ini untuk memberikan pembersihan yang bagus pada kulit kepala.

Sering kali, kulit kepala tersumbat oleh kotoran yang menyebabkan rambut rontok. Teh hijau akan membersihkan semua partikel kotoran yang pada gilirannya mengurangi rambut rontok.

Rendam 1-2 kantong teh hijau dalam air panas, dan biarkan selama 5 menit. Sekarang biarkan air teh hijau menjadi dingin, tuangkan air yang sama ke kulit kepala, dan pijat dengan lembut ke kulit kepala lalu bilas dengan air bersih.

Masker rambut lidah buaya dan minyak zaitun

Masker rambut cepat tapi super efektif yang bisa dibuat di rumah adalah dengan mencampurkan 1 buah pisang, 1 sendok teh gel lidah buaya, dan 1 sendok teh minyak zaitun.

Giling ini bersama-sama dalam mixer dan buat pasta halus. Oleskan secara merata ke rambut dan biarkan selama 20 menit & bilas dengan air hangat.

Spa rambut air beras

Air beras adalah kebahagiaan bagi rambut, cukup gunakan setelah keramas dan pengkondisian, apakah itu sekali sehari atau seminggu sekali.

Saat mengoleskan air beras, cobalah untuk benar-benar fokus pada kulit kepala. Biarkan selama dua hingga lima menit, lalu bilas. Kamu mungkin akan segera menyadari betapa kuat & tebalnya rambutmu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini