Tips Ampuh Lolos Interview Online di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Skema interview online tentu menjadi salah satu opsi dari perusahaan untuk merekrut karyawan baru di masa pandemi corona (covid-19). Bagi kamu yang kebagian jadwal wawancara dengan metode demikian, silahkan ikuti sejumlah tips berikut, biar prosesnya berjalan lancar dan sukses.

1. Periksa Jaringan Internetmu
Mungkin ini sepele, tapi pastikan kamu memakai operator yang mendukung untuk internet stabil. Perika kuotamu agar tidak terjadi kendala teknis seperti wawancara yang terputus atau tersendat.

2. Persiapan sebelum wawancara
Tanyakan terlebih dahulu kepada pihak perusahaan, apakah mereka akan melakukan wawancara via telepon atau video? Jangan lupa tanyakan platform yang akan digunakan.

Hal ini berguna agar kamu sudah paham terlebih dahulu cara menggunakan platform tersebut agar tidak ada kendala teknis. Jangan lupa, pakai nama asli dan lengkap sebagai username di akun aplikasi telekonferensimu ya!

3. Berpakaian rapi
Jangan karena lewat online, kamu berpakaian ala kadarnya. Anggaplah kamu sedang melakukan wawancara langsung. Jadi berpakaianlah sesuai dengan aktivitasmu.

4. Cari lokasi yang nyaman dan hening
Cari lokasi yang hening dan nyaman. Jika memungkinkan, gunakan lokasi yang memiliki latar belakang (background) polos tanpa perabot.

Penting juga menggunakan lokasi dengan cahaya yang terang agar wajahmu terlihat jelas.

5. Kontrol bicara dan gerakan badan
Ketika wawancara melalui aplikasi video telekonferens, wajah dan gerakan badanmu pasti terlihat jelas. Tetap kontrol bicara dan gerakan badanmu agar rekruter bisa melihat kesungguhanmu.

Semoga berguna dan sukses selalu!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini