Tidur Tanpa Celana Dalam, Banyak Manfaatnya Lho!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebagian orang memiliki kebiasaan masing-masing untuk membuat kualitas tidurnya lebih nyaman. Mulai dari cuci muka, ganti baju dengan piyama, hingga melepas celana dalam. Nah, kamu tidur pakai celana dalam atau tidak nih?

Bagi sebagian orang, tidur tanpa busana masih tabu. Ada yang merasa kurang nyaman, tapi ada juga merasa hal tersebut membuat tidur lebih nyenyak.

Meski hal tersebut sering diperdebatkan, fakta mengatakan ada beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika tidur tanpa celana dalam lho. Apa saja? Yuk simak!

  1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat pertama tidur tanpa celana dalam ialah sirkulasi darah menjadi lancar. Umumnya, celana terasa ketat dan sempit saat digunakan.

Maka, dilansir dari Hello Sehat, saat kamu memilih tidur telanjang, kamu sudah mengurangi gesekan dan tekanan akibat terbelit celana yang kesempitan. Sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar.

2. Mengurangi Risiko Terkena Infeksi

Tahukah kamu, terlalu lama menggunakan celana dalam apalagi terlalu ketat, maka bisa menyebabkan area alat vital menjadi lembab? Tentunya, jika terlalu lembab, bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri yang cepat.

Tidur tidak pakai celana justru akan mengurangi risiko akibat infeksi di daerah genital karena vagina atau alat kelamin tidak lembab. Meski begitu, kamu tetap harus pastikan kondisi ranjangmu bersih saat memutuskan untuk tidur tanpa celana dalam ya!

3. Membuat Alat Vital Lebih Bernapas

Dr. Alyssa Dweck, seorang dokter kandungan dan ginekolog di Mount Kisxo, New York mengatakan, secara umum daerah genital tidak harus selalu tertutup ketika tidur. Alasan Dweck menyarankan tidur tidak pakai celana dalam di malam hari karena bakteri dan jamur senang berkembang biak di tempat gelap, lembab, dan hangat.

Oleh sebab itu, melepas celana ketika tidur dapat menjadi salah satu cara membuat alat vital lebih bernapas. Selain itu sekaligus sebagai upaya menjaga kebersihan alat kelamin.

4. Menjaga Kualitas Sperma

Kabar baik untuk kaum Adam. Sebab bisa menjaga kualitas spermanya. Beberapa peneliti mengungkapkan, menggunakan celana ketat membuat testis tidak leluasa bernapas, akibatnya dapat meningkatkan suhu pada testis.

Maka, ketika kamu tidur dengan menggunakan celana dalam, hal itu bisa menyebabkan terhambatnya aliran darah ke bagian testis. Pada akhirnya, ini bisa menurunkan jumlah sperma.

5. Tidur Lebih Nyenyak

Satu lagi manfaat yang bisa kamu dapatkan, ialah kualitas istirahat yang lebih nyenyak. Tidur telanjang bisa menjadi salah satu terapi untuk mengatasi stres.

Pasalnya, dengan tidur telanjang kamu jadi lebih leluasa dalam bergerak tanpa harus merasa gerah, terjerat baju yang sempit, ataupun masalah lainnya. Hal inilah yang membuat tidur jadi lebih rileks dan nyenyak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini