Tidak Suka dengan Binatang? Jangan Menyiksa, Cukup Lakukan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Video viral seorang pria yang menyiksa binatang yaitu kucing, telah menuai reaksi dari masyarakat. Pria itu diduga tidak suka dengan kucing liar.

Ia diduga tega menyiksa kucing dan hendak membunuh hewan tersebut karena tidak suka denan keberadaan hewan liar tersebut berkeliaran.

Jika tidak menyukai kucing ada beberapa hal yang seharusnya bisa dilakukan. Menurut CEO Natha Satwa Nusantara Davina Veronica menegaskan ada tindakan yang bisa dilakukan bila merasa terganggu dengan binatang tanpa menyiksa.

“Kalau tidak suka, kan tidak harus menyakiti. Tinggal di hssh..hsssh..saja, atau diusir saja, dia (hewan) juga tahu diri kok,” kata Davina.

Kemudian cara lain adalah dengan membawanya ke yayasan atau organisasi yang bisa menangani kucing atau anjing liar.

Mereka bisa distrelisasi sehingga tidak dapat bereproduksi dan populasinya pun akan terkontrol.

“Jadi anjing atau kucing di wilayahnya tidak beranak-pinak lagi, penyelesainnya bukan dibantai atau dibunuh, tapi mereka divaksin, dikebiri, supaya enggak over populasi,” kata Davina.

Selain itu, Davina menilai bahwa kasih sayang atau kepedulian terhadap makhluk hidup lain seperti hewan sudah menjadi bagian dari ahklak atau moral.

Maka ia mengajak supaya manusia bisa mengayomi dan melindungi yang lebih lemah seperti hewan.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini