Terungkap! Segini Gaji Tahunan yang Didapatkan Ed Sheeran

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Selain sebagai penyanyi, Ed Sheeran juga merupakan penulis lagu. Namun tahukah kalian berapa gaji Ed Sheeran setiap tahunnya?

Melansir dari Just Jared, pelantun ‘Shivers’ ini akan memulai konsernya tahun depan di Amerika Utara. Tapi baru-baru ini terungkap gaji untuk dirinya sendiri pada 2022.

Informasi keuangannya bocor saat ia menghadapi gugatan lain soal penulisan lagu.

Menurut laporan, Ed telah membayar dirinya sendiri untuk membayar denda pengadilannya dengan gajinya sebesar 8,4 juta Poundsterling atau sekitar 142,55 miliar Rupiah. Uang tersebut diambil dari gajinya dalam setahun, yakni 34 juta Poundsterling atau sekitar 577 miliar Rupiah.

Pajak yang seharusnya ia bayarkan sebesar 4,8 juta Poundsterling (81,5 miliar Rupiah) mulai per tahun ini. Pajaknya mengalami kenaikan di mana pada tahun sebelumnya ia hanya membayar pajak sekitar 4,4 juta Poundsterling saja.

Jadi, total bersih yang dikantongnya ada sekitar 21,3 juta Pounsterling atau 361,5 miliar Rupiah dari keuntungannya pada 2020.

Penghasilan tersebut didapatkannya setelah ia melakukan tur ke Inggris dan Eropa pada 2022. Selain itu, penghasilan tersebut didapatkan keuntungannya dari perilisan album studio terbarunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Hasil Sidang Sengketa Pilpres Ditolak MK, Bukti jadi Alasannya tapi Hakim Tak Terapkan Etika Hukum

Mata Indonesia, Yogyakarta - Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang putusan sengketa hasil Pemilihan Umum (PHPU) Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden 2024, Senin (22/4/2024), menolak permohonan dari paslon nomor urut 01 dan 03. MK menyatakan bahwa permohonan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud MD tak memiliki dasar hukum yang cukup.
- Advertisement -

Baca berita yang ini