Terungkap! Segini Gaji Tahunan yang Didapatkan Ed Sheeran

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Selain sebagai penyanyi, Ed Sheeran juga merupakan penulis lagu. Namun tahukah kalian berapa gaji Ed Sheeran setiap tahunnya?

Melansir dari Just Jared, pelantun ‘Shivers’ ini akan memulai konsernya tahun depan di Amerika Utara. Tapi baru-baru ini terungkap gaji untuk dirinya sendiri pada 2022.

Informasi keuangannya bocor saat ia menghadapi gugatan lain soal penulisan lagu.

Menurut laporan, Ed telah membayar dirinya sendiri untuk membayar denda pengadilannya dengan gajinya sebesar 8,4 juta Poundsterling atau sekitar 142,55 miliar Rupiah. Uang tersebut diambil dari gajinya dalam setahun, yakni 34 juta Poundsterling atau sekitar 577 miliar Rupiah.

Pajak yang seharusnya ia bayarkan sebesar 4,8 juta Poundsterling (81,5 miliar Rupiah) mulai per tahun ini. Pajaknya mengalami kenaikan di mana pada tahun sebelumnya ia hanya membayar pajak sekitar 4,4 juta Poundsterling saja.

Jadi, total bersih yang dikantongnya ada sekitar 21,3 juta Pounsterling atau 361,5 miliar Rupiah dari keuntungannya pada 2020.

Penghasilan tersebut didapatkannya setelah ia melakukan tur ke Inggris dan Eropa pada 2022. Selain itu, penghasilan tersebut didapatkan keuntungannya dari perilisan album studio terbarunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini