Terungkap! Ini Kisah Sebenarnya Makam Upin dan Ipin

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya masih dihebohkan dengan kisah dari serial animasi asal Malaysia, Upin dan Ipin. Hal ini bermula dari sebuah makam yang diduga milik sosok asli Upin Ipin.

Terbaru, setelah pihak rumah produksi Upin dan Ipin buka suara, terungkap kisah sebenarnya dari makam yang viral itu. Anca, selaku paman dari kedua mendiang di makam itu membuat klarifikasi.

Ia mengatakan makam itu sebenarnya milik dua anak kembar yang tak diberikan nama. Maka, diputuskan anak kembar itu dimakamkan dengan nama Upin dan Ipin.

“Itu bukan nama sebenarnya karena yang lalu dia dikubur belum ada nama,” kata Anca.

Anca juga menegaskan mereka meninggal saat masih bayi dan belum diberikan nama yang sah. Makam itu pun berada di Palu, Sulawesi, bukan di Malaysia.

Bahkan, nama Upin dan Ipin juga baru dituliskan di batu nisa setelah beberapa tahun si kembar itu meninggal dunia.

“Sudah ini kembar, terusul lah (nama) Upin dan Ipin,” ungkapnya.

Sebelumnya, video makam itu viral di sosial media TikTok. Bahkan, beredar kisah bahwa Upin dan Ipin adalah cerita nyata namun khayalan dari sang nenek, opah yang sedih karena cucu-cucunya meninggal karena kecelakaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perkuat kerja sama Parlemen Dengan Negara Pasifik, Indonesia Bakal Gelar Sidang IPPP Kedua

Jakarta – Dewan Perwakilan Rakyat menyatakan kesiapannya menggelar Indonesia-Pacific Parliamentary Partnership (IPPP) ke-2 atau forum pertemuan tingkat parlemen Indonesia...
- Advertisement -

Baca berita yang ini