Ternyata Ini, 5 Alasan Mengapa Rambut Menipis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jika sudah memakan makanan yang sehat dan rambut masih rontok, kamu harus melakukan sesuatu.

Seringkali kita tidak mencari bantuan medis untuk rambut rontok, tetapi pernahkah kamu memikirkan alasan yang menyebabkan rambut rontok dan penipisan rambut?

Inilah 5 alasan utama yang membuat rambut rontok dan menyebabkan penipisan rambut.

Stres

Ketika kita berpikir terlalu banyak, dalam keadaan tertekan, seluruh sistem saraf & sistem pencernaan kita mengalami tekanan.

Hal ini menyebabkan ketidakseimbangan di dalam dan apa pun yang kita makan atau lakukan tidak memberikan nutrisi yang dibutuhkan sehingga menyebabkan kerontokan dan penipisan rambut.

Diet

Diet membuat tubuh kekurangan biotin, seng dan vitamin D yang menyebabkan penipisan rambut, bahkan kekurangan vitamin D menyebabkan alopecia. Jadi, pastikan untuk memiliki diet seimbang dan menjaga gaya hidup sehat.

Ketombe

Pelaku kejahatan lainnya adalah ketombe, karena serpihan menumpuk, kita cenderung menggaruk dan gatal, yang membuat batang rambut lemah yang mengakibatkan penipisan dan kerontokan rambut.

Penurunan berat badan

Penurunan berat badan yang signifikan dapat berdampak buruk pada rambut. Saat menurunkan berat badan, kita juga kehilangan beberapa nutrisi penting dan mengembangkan kekurangan yang menyebabkan kerontokan rambut.

Usia

Baik itu pria maupun wanita, seiring bertambahnya usia banyak perubahan yang terjadi pada tubuh, terutama pada rambut semakin menipis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini