Terlalu Posesif, Bikin Hubungan Asmara Kandas!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap pasangan memiliki alasannya masing-masing untuk mengakhiri hubungan asmara. Jelas, ini bukanlah keputusan yang mudah, apalagi kamu sudah menjalani asmara dengan si dia untuk waktu yang lama.

Namun terkadang, berpisah adalah jalan keluar terbaik. Ada begitu banyak alasan, mengapa pasangan yang awalnya saling mencintai memutuskan untuk tidak lagi bersama. Mulai dari cemburu, rasa cinta yang perlahan memudar, hingga perselingkuhan.

Melansir Times of India, ada beberapa alasan utama mengapa pasangan memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara mereka.

Mengingkari janji, berbohong, berselingkuh

Pelanggaran kepercayaan ini hampir selalu mengakibatkan masalah hubungan cinta dan merupakan alasan yang jelas mengapa suatu hubungan harus berakhir.

Ketidakseimbangan kekuatan

Ketika satu orang membuat semua keputusan, maka hubungan cinta tidak akan berjalan seimbang atau penuh kasih sayang. Akibatnya, hubungan dengan cepat tidak stabil. Ini hanya masalah waktu, di mana hubungan Anda akan berakhir.

Menerima stereotip hubungan

“Pria harus berpenghasilan” atau “Perempuan harus tinggal di rumah”. Stereotip semacam itu menciptakan harapan yang semu dan mengarah pada perpisahan.

Terisolasi dari teman dan keluarga

Masa kepompong singkat di awal hubungan adalah hal yang normal. Tetapi, jauh lebih sehat untuk berinteraksi dengan orang lain secara teratur.

Kurangnya pengetahuan diri

Pengetahuan diri membantu pasangan mengomunikasikan siapa mereka dan apa yang mereka inginkan dalam suatu hubungan yang dapat mencegah masalah.

Harga diri rendah atau rasa tidak aman

Salah satu alasan putus lainnya adalah karena salah satu pasangan merasa tidak layak dicintai atau merasa tidak aman.

Rasa cemburu yang berlebihan

Rasa cemburu yang besar dapat memicu pelecehan dan kekerasan yang bisa menjadi penyebab kandasnya ikatan asmara. Ada yang bilang bila cemburu adalah bagian dari cinta, namun rasa cemburu yang berlebihan hanya akan membuat pasanganmu merasa tersiksa.

Komunikasi yang tidak efektif

Terkadang pasangan menghindari berbicara jujur dan menyembunyikan diri mereka yang sebenarnya. Katakanlah apa yang ingin Anda katakan, berusahalah untuk terbuka kepada pasanganmu. Komunikasi yang tidak efektif hanya akan akan menyebabkan perpisahan.

Terlalu posesif

Jika salah satu pasangan mencoba mengontrol, posesif, atau memanipulasi yang lain, maka jangan pernah berharap jalinan cinta kalian akan langgeng. Terlalu mengontrol pasangan dan memanipulasi membuat hubungan asmara rusak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini