Tanda Mengalami Empty Love, Hubungan Terasa Hampa dan Membosankan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Empty love adalah cinta yang tidak tulus. Rasa yang dihadirkan di dalam hubungan tidak berasal dari hati yang paling dalam.

Empty love pertama kali diperkenalkan pada khalayak oleh Robert J. Sternberg. Ia merupakan seorang psikiatris dan juga profesor dalam bidang human development di Cornell University, Amerika Serikat.

Menurutnya, empty love adalah sebuah kondisi di mana dalam sebuah hubungan asmara antara dua individu yang tersisa hanyalah komitmen untuk tetap bersama namun cinta, gairah serta keintiman yang mereka rasakan sudah menghilang.

Berikut adalah tanda umum tidak ada cinta yang tulus di dalam sebuah hubungan atau empty love.

Komunikasi yang Sudah Tidak Baik

Tanda yang pertama, komunikasimu dengan si dia sudah tidak lagi intens. Terasa adanya gap dianatara kamu dan pasanganmu.

Kalian akan cenderung memilih untuk melakukan komunikasi dengan pasangan ketika kalian merasa butuh saja.

Bukan lagi melakukannya karena memang menjadikan komunikasi sebagai salah satu bentuk kebutuhan.

Selalu Merasakan Kesepian Meski Ada Pasangan

Kamu tetap merasa kesepian meskipun kamu memiliki pasangan. Walau menjalin hubungan, tapi jalan yang ditempuh terlalu berbeda tanpa ada kesamaan tujuan atau visi yang dingin diwujudkan bersama.

Hilangnya Kepedulian

Kamu ataupun pasanganmu sudah tidak lagi menunjukan rasa peduli satu sama lain. Perhatian yang biasa ada seakan menghilang.

Kamu atau pasanganmu juga tidak akan merasa cemburu pada siapapun, sehingga ia akan membiarkan dan membebaskan pasangannya.

Merasa Canggung Satu Sama Lain

Adanya perasaan canggung antara kamu dan pasanganmu. Kehangatan dan kenyamanan yang ada di tengah hubungan asmara seakan hilang dan kalian menjadi asing.

Menghindari Perdebatan dan Selalu Mengiyakan

Kamu dan pasanganmu selalu menghindari perdebatan dan selalu mengiyakan serta membiarkan permasalahan yang ada di dalam hubungan tanpa ada keinginan untuk menyelesaikannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini