Tampilkan Lay, Kualitas CG untuk MV “Don’t Fight The Feeling” EXO Kena Nyinyir Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – EXO akhirnya kembali dengan dengan album baru mereka ‘Don’t Fight the Feeling’ yang dirilis pada Senin 7 Juni 2021 kemarin. Spesialnya, Lay juga berpartisipasi dalam comeback kali ini.

Sebelum melakukan comeback mereka, penggemar pun dibuat dengan kabar Lay dalam comeback kali ini. Gimana enggak, sudah beberapa kali tidak ikut kegiatan bersama anggota EXO karena dia berada di China dan sibuk melakukan promosi di sana.

Banyak penggemar yang bertanya-tanya bagaimana dia dapat berpartisipasi dalam promosi mendatang ini. Setelah video musik lagu ‘Don’t Fight the Feeling’ dirilis, terungkap bagaimana Lay berpartisipasi.

Nampaknya EXO manfaatkan kemajuan teknologi saat ini. Tanpa harus terbang ke Korea Selatan, Lay ditambahkan melalui computer graphics (CG) atau grafik komputer, yang diartikan teknik mempresentasikan dan memanipulasi data gambar menggunakan komputer.

Namun, ada banyak pendapat yang berbeda tentang kualitas video musik EXO kali ini. Beberapa netizen Korea menyatakan bahwa grafik komputer menambahkan Lay terlalu tidak wajar dan terlihat.

Meskipun penggemar senang melihat EXO kembali secara keseluruhan, netizen Korea berkumpul di komunitas online untuk mengungkapkan bagaimana EXO layak mendapatkan kualitas edit yang lebih baik.

Netizens berkomentar, “Mengapa mereka mengedit video begitu buruk?” “Aku terkekeh pada CG. Ini sangat buruk.” “EXO pantas mendapatkan yang lebih baik dari ini,” dan “Grup papan atas seperti EXO seharusnya memiliki CG yang lebih baik dari ini.”

Komentar lainnya berbunyi, “Mereka perlu bekerja lebih pada kualitas CG,” “Saya tidak berpikir itu seburuk itu,” “Ada apa dengan kualitas CG?” “Jika mereka akan mengedit seperti itu, mereka seharusnya tidak melakukan pekerjaan CG,” “Apakah mereka membuat CG jelas karena suatu alasan?” “Saya berharap lebih baik dari ini,” “Yang bisa saya lakukan hanyalah menghela nafas,” dan “Apa yang terjadi dengan kualitas CG?”

Meski begitu, diketahui EXO memecahkan rekor mereka sendiri saat pre-order untuk album spesial EXO melampaui 1.220.181 eksemplar. Video musiknya juga memecahkan rekor karena menjadi trending #1 di YouTube Worldwide.

Menurut kalian, apakah CG benar-benar seburuk itu? Atau, apakah netizen ini bereaksi berlebihan?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini