Tampar Chris Rock di Piala Oscar, Ini Hukuman The Academy untuk Will Smith

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Dewan Gubernur untuk Academy of Motion Pictures Arts & Sciences sudah memutuskan bentuk hukuman untuk Will Smith atas aksinya menampar Chris Rock di Piala Oscar 2022.

Mereka melakukan pertemuan pada Jumat 8 April 2022 pagi waktu setempat membahas konsekuensi bagi Will Smith terkait tamparannya kepada Chris Rock. Keputusannya adalah, Smith dilarang tampil di semua acara Academy termasuk Piala Oscar selama 10 tahun.

Berikut adalah pernyataan lengkap the Academy terkait hukuman yang diberikan kepada Smith:

Piala Oscar ke-94 dimaksudkan untuk menjadi perayaan banyak individu di komunitas kami yang melakukan pekerjaan luar biasa tahun lalu. Tapi momen tersebut dibayangi perilaku yang tidak dapat diterima dan berbahaya seperti yang ditunjukkan tuan Smith di atas panggung.

Selama siaran berlangsung, kami tidak cukup menangani situasi di dalam ruangan. Untuk ini, kami mohon maaf. Ini adalah kesempatan bagi kami untuk memberi contoh bagi tamu, pemirsa, dan keluarga Akademi kami di seluruh dunia, dan kami gagal karena tidak siap untuk hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Hari ini, Dewan Gubernur mengadakan pertemuan untuk membahas cara terbaik untuk menanggapi tindakan Will Smith di Oscar, selain menerima pengunduran dirinya. Dewan telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun dari tanggal 8 April 2022, tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy, secara langsung atau virtual, tidak terbatas pada Academy Awards saja.

Kami ingin mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada tuan Rock karena menjaga ketenangannya dalam keadaan luar biasa. Kami juga ingin berterima kasih kepada tuan rumah, nominasi, presenter, dan pemenang kami atas ketenangan dan keanggunan mereka selama siaran.

Tindakan yang kami ambil hari ini sebagai tanggapan atas perilaku Will Smith adalah langkah menuju tujuan yang lebih besar untuk melindungi keselamatan para pemain dan tamu kami, dan memulihkan kepercayaan pada Akademi. Kami juga berharap ini dapat memulai masa penyembuhan dan pemulihan bagi semua yang terlibat dan terkena dampak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini