Tak Semua Orang Boleh Hadir Langsung di Penghargaan Oscar

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Ajang Academy Awards atau Oscar biasanya meriah dengan banyaknya pendukung acara. Kini, tak semua orang boleh hadir secara langsung.

Penghargaan Piala Oscar akan dilaksanakan pada 25 April 2021 dan disiarkan langsung dari Hollywood dan beberapa tempat di Los Angeles dan . Hanya saja, kali ini dibatasi siapa saja yang boleh hadir langsung.

Biasanya, Piala Oscar digelar di Dolby Theatre di Hollywood dan mereka membagikan tiket untuk datang langsung ke venue. Tahun ini sedikit berbeda. Hanya nominator, tamu-tamu pilihan, dan presenter yang diperbolehkan hadir langsung. Untuk tempat, Dolby Theatre masih jadi pilihan.

Hal ini dilakukan panitia karena saat ini masih berada di tengah pandemi Covid-19. Apalagi Amerika Serikat menjadi salah satu negara tertinggi dengan kasus Covid-19 terbanyak termasuk korban jiwa.

Selain Dolby Theatre, Stasiun Union di Los Angeles dipilih menjadi salah satu venue tambahan Piala Oscar tahun ini.

“Tahun ini, mereka yang boleh hadir langsung adalah para nominasi, tamu piihan, dan presenter dan jutaan penonton lainnya bisa menyaksikannya dari rumah,” ujar presiden Academy, David Rubin, dikutip dari Just Jared, Selasa 16 Maret 2021.

“Dengan demikian, kami tidak bisa melakukan pengundian tiket kepada anggota tahunan kami di acara ini,” katanya.

Awalnya Piala Oscar dijadwalkan pada 28 Februari 2021, tapi masih tingginya angka Covid-19 di Amerika Serikat membuat panitia mengubah jadwal menjadi 25 April.

Nominasi Academy Award atau Piala Oscar 2021 akhirnya secara resmi diumumkan pada Senin 15 Maret 2021.

Nominasi diumumkan oleh Priyanka Chopra dan Nick Jonas. Dalam Oscar 2021 ini, penyedia layanan streaming Netflix unjuk gigi dengan memasukkan dua karya originalnya di nominasi kategori Best Picture atau film terbaik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini