Tak Kenal Rasa Takut, Atlet Olahraga Ekstrem Ini Mengharumkan Nama Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tanpa kenal rasa takut, atlet olahraga ekstrem berikut ini mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

Meski mengandung risiko tinggi, bukan berarti olahraga ekstem sepi peminat. Bahkan, belakangan mulai banyak peminat olahraga yang bisa memacu adrenalin tersebut.

Tak hanya dari kalangan biasa, pesohor Indonesia juga mulai banyak tertarik menggeluti olahraga ekstrem. Selain itu, tentu saja atlet yang sudah sangat dekat dengan olahraga ekstrem. Hebatnya lagi, mereka bisa mengharumkan nama Indonesia melalui olahraga ekstrem.

Berikut adalah beberapa altet olahraga ekstrem yang mampu mengharumkan nama Indonesia:

1. Naila Novaranti
Naila ialah seseorang atlet serta instruktur terjun payung ataupun skydiving internasional di 46 negera di dunia untuk golongan sipil serta militer. Dia sudah menaklukan benua-benua di dunia dengan terjun payung dalam kurun waktu setengah tahun di kawasan Nagambie Australia, Diani di Afrika, Everest di Amerika Utara, Paracaidimismo Chille di Amerika Selatan, serta ditutup dengan penerjunan di Antartika pada 6 Desember 2019.

Pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Naila memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai penerjun payung perempuan pertama serta tercepat dari Indonesia yang sudah menaklukan tujuh daratan. Kegigihannya dalam menanggulangi bermacam hambatan serta tantangan, Naila berharap seluruh penerjun Indonesia bisa ikut memajukan olahraga skydiving serta mengharumkan nama Indonesia.

2. Januar Susanto
Pria biasa disapa Botay sukses menjuarai nomor BMX Flatland kelas master. Dia memperoleh poin 87,67 sekaligus menyingkirkan pesaingnya dari Prancis, Spanyol, serta Italia pada tahun 2016. Botay menyumbang medali emas buat Indonesia serta memperoleh satu buah sepeda.

3. Sanggoe Darma Tanjung
Atlet muda berusia 18 tahun itu adalah atlet skateboard. Dia sempat meraih peringkat ketiga pada ajang FISE World Malaysia 2014, peringkat enam dunia di X-Games di Shanghai 2015, serta menjadi skateboarder Indonesia awal yang berlaga di Street League (SLS) di Barcelona 2017.

Awal mulanya Sanggoe bermain skate hanya karena hobi, namun tidak disadari dengan hobi bermain skateboard sanggup mengharumkan nama Indonesia. Salah satu kompetisi yang sangat berkesan buat Sanggoe adalah ketika sukses mencapai posisi ketiga di Cina. Kala itu, Sanggoe bersaing dengan idolanya sendiri, Sean Malto yang berasal dari Amerika Serikat.

Reporter: Tiara Sopyani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini