Tak Hanya Sukses di Chart Platform Musik, Lagu Kate Bush ‘Running Up That Hill’ Juga Pecahkan 3 Rekor Dunia Guinness

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Kesuksesan Kate Bush semakin terlihat satu per satu berkat lagu rilisan 1985-nya ‘Running Up That Hill’. Tak hanya sukses di tangga lagu di semua platform musik, lagu ini juga berhasil cetak rekor dunia lho.

Melansir dari The Vinyl Factory, Kate telah memecahkan tiga rekor dunia Guinness pertamanya melalui lagu ikoniknya, ‘Running Up That Hill’. Meski lagu ini populer lewat serial Netflix ‘Stranger Things’.

Awalnya berhasil menduduki posisi ketiga di tangga lagu Inggris. Sudah 36 tahun lagu ini baru mendapatkan rekor Guinness pertamanya.

Lagu ini juga mendapatkan rekor jarak terpanjang antara single pertama dengan hit terakhirnya yang menduduki puncak tangga lagu untuk lagu ‘Wuthering Heights’.

Kini Kate sudah memasuki usia 63 yang menjadikannya artis wanita tertua yang memiliki hit peringkat pertama di Chart Singles Resmi Inggris. Gelar tersebut sebelumnya dipegang oleh Cher, yang menikmati perjalanan panjang di puncak tangga lagu dengan lagu ‘Believe’ di mana Cher berusia 52 tahun pada saat itu.

Sementara itu, Kate Bush terkenal sebagai artis yang menghindari sorotan media. Dia baru-baru ini memberikan wawancara langkanya bersama BBC.

Dalam wawancaranya itu ia membahas popularitas yang baru-baru ini ia dapatkan berkat lagu ‘Running Up That Hill’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini