Tahun Depan, Brit Awards Hapus Kategori Pria dan Wanita Terbaik

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Tahun depan, penghargaan Brit Awards menghilangkan kategori pria dan wanita terbaik. Kedua kategori itu nantinya akan digabungkan.

Dua Lipa dan J Hus akan tercatat dalam sejarah sebagai pemenang Brit Awards kategori wanita dan pria terbaik terakhir. Mulai tahun depan, kedua kategori itu akan digabungkan menjadi satu penghargaan, yakni artis Inggris terbaik.

Artis seperti Sam Smith dan Will Young sebelumnya telah menyerukan perubahan, dengan mengatakan sistem saat ini tidak termasuk artis non-biner. Smith, yang non-biner, tak masuk dalam nominasi pada penghargaan tahun ini.

Album mereka, ‘Love Goes’, duduk nomor dua di tangga lagu Inggris, tetapi mereka tidak dapat masuk kategori berbasis gender.

Brit Awards memberikan penghargaan berdasarkan gender sejak 1977. Penyelenggara berjanji untuk meninjau cara pemberian hadiah pada tahun 2019, tetapi tetap mempertahankan kategori pria dan wanita.

Pergeseran ini juga akan terjadi dalam kategori internasional, dimana penghargaan pria dan wanita internasional terbaik – yang dimenangkan oleh The Weeknd dan Billie Eilish tahun ini – akan digantikan oleh satu penghargaan artis internasional terbaik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini