Super! BTS Masuk Hall of Fame Guinness World Records 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Boyband Korea Selatan, BTS, masuk hall of fame Guinness World Records 2022. Ada banyak rekor yang diukir Jung-Kook dan kawan-kawan.

Beberapa rekor yang diuki BTS di antaranya adalah, lagu yang paling sering diputar di Spotify dengan mengalahkan ‘Coldplay’ dan grup musik yang paling punya banyak penggemar di Instagram.

“Di antara beberapa penghargaan musik Billboard, penghargaan musik Asia dan banyak lainnya, BTS telah mengumpulkan 23 gelar Guinness World Records yang menakjubkan di musik dan media sosial. Sebuah hasil yang luar biasa dicapai juga berkat antusiasme penggemar mereka, ARMY,” tulis Guinness World Record, di laman resminya, Jumat 3 September 2020.

Lagu BTS bertajuk ‘Butter’ yang dirilis pada Mei 2021, mencatakan lima rekor di antaranya adalah paling banyak views di YouTube dalam pemutaran perdananya selama 24 jam (yang sebelumnya juga dipegang lagu BTS ‘Dynamite’).

“Meskipun usia mereka masih muda, Jin, Suga, J-Hope, RM, Jimin, V, dan Jungkook telah meninggalkan jejak di lanskap budaya saat ini, membebaskan diri dari keterbatasan asal dan bahasa Korea Selatan yang banyak tidak diketahui oleh publik internasional,” lanjut keterangan Guinnness World Records.

Grup yang bernaung di Big Hit Music itu juga bermitra dengan UNICEF untuk kampanye ‘Love Myself’, serta melawan pelecehan anak dan remaja.

“Adapun kemampuan mereka untuk bersenang-senang, memukau, dan berkomunikasi melalui musik dan tarian, sekaligus dedikasi mereka memecahkan rekor, itu menandai BTS sangat cocok untuk Hall of Fame 2022 kami,” tutup keterangan Guinnness World Records.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini