Steven Spielberg Sumbang Rp14,3 Miliar untuk Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Sutradara Steven Spielberg dan istrinya, Kate Capshaw, mendonasikan uang sebesar 1 juta Dolar AS atau sekitar 14,3 miliar Rupiah untuk warga Ukraina yang negaranya diinvasi Rusia.

Melalui Yayasan Hearthland filantropi, Spielberg dan Capshaw mengalokasikan uang itu ke beberapa organisasi di dan dekat Ukraina, termasuk Palang Merah Polandia, Aksi Kemanusiaan Polandia, Dapur Pusat Dunia, Masyarakat Bantuan Imigran Ibrani dan Dana Aksi Mendesak.

Spielberg dan Capshaw sering menyumbangkan sejumlah uang untuk amal. Sebelumnya, mereka mendonasikan 1 juta Dolar AS ke dana pemulihan pendidikan Los Angeles untuk membantu siswa yang terdampak Covid-19.

Sebelum masa pandemi Covid-19, Spielberg dan Capshaw menyumbang 1 juta Dolar AS untuk meluncurkan Jewish Story Partners, sebuah yayasan film yang berbasis di Los Angeles demi mendukung beragam suara Yahudi.

Sebelumnya, beberapa orang top juga ikut menyumbang untuk Ukraina. Teranyar, artis Mila Kunis dan suaminya, Ashton Kuthcer, menggalang dana melalui GoFundMe yang sudah mencapai 30 juta Dolar AS atau sekitar 431 miliar Rupiah.

Kampanye tersebut terus dilanjutkan Kunis dan Kutcher meskipun target 30 juta Dolar AS sudah tercapai. Nantinya, semua dana akan diberikan kepada korban perang invasi Rusia di Ukraina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini