‘Squid Game’ Jadi Acara TV Non-Inggris Pertama yang Masuk Nominasi Emmy Awards 2022

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Serial Netflix ‘Squid Game’ telah membuat sejarah baru. Seri ini telah menyabet 14 nominasi di Emmy Awards 2022.

Melansir dari Soompi, Emmy Awards secara resmi mengumumkan nominasinya pada 12 Juli 2022 waktu setempat. Seri populer Netflix ini pun mendominasi beberapa nominasinya.

‘Squid Game’ telah menjadi serial non-Inggris pertama yang dinominasikan untuk Outstanding Drama Series di Emmy Awards. Mengalahkan acara populer AS seperti, ‘Better Call Saul’, ‘Euphoria’, ‘Ozark’, ‘Severance’, ‘Stranger Things’, dan masih banyak lagi.

Drama ini bersaing ketat dengan serial HBO ‘Succession’. Di mana keduanya sama-sama mendominasi nominasi Emmy.

Selain itu, lima bintang ‘Squid Game’ juga dinominasikan untuk penghargaan akting. Menjadikan mereka sebagai aktor asli Korea pertama dalam sejarah yang mendapatkan nominasi di kategori masing-masing.

Tak hanya para aktornya saja, sutradara Hwang Dong Hyuk juga menjadi warga asli Korea pertama yang mendapatkan nominasi Emmy. Ia dinominasikan untuk kategori ‘Outstanding Directing for Drama Series’ dan ‘Outstanding Writing for a Drama Series’.

Penghargaan lain yang drama ini dinominasikan pada tahun ini. Di antaranya adalah ‘Outstanding Production Design for Narrative Contemporary Program (One Hour or More)’ dan ‘Outstanding Cinematography for a Single-Camera Series (One Hour).

Ada ‘Outstanding Single-Camera Picture Editing for a Drama Series’, ‘Outstanding Original Main Title Theme Music’, ‘Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode’, dan ‘Outstanding Stunt Performance’.

Sementara itu, Emmy Awards akan berlangsung pada 12 September 2022. Nominasi selengkapnya ada di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini