Sosok Terdekat Ungkap Mendiang Putri Diana Ingin Memperdalam Islam

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON – Putri Diana memang sudah lama tiada. Dan kematiannya yang tragis pada 31 Agustus 1997 di Paris, Prancis menjadi salah satu peristiwa yang menguncang dunia.

Meski begitu, kisah seputar kehidupan sang putri yang bernama lengkap Diana Frances Spencer itu masih menarik untuk diperbincangkan, termasuk mengenai kabar keinginannya memeluk agama Islam.

Pengakuan atas keinginan Putri Diana untuk mengenal Islam lebih dekat diungkapkan oleh fotografer Kerajaan Inggris, Anwar Hussein. Sang fotografer berbagi cerita pribadi mengenai Putri Diana.

Dikatakan Hussein bahwa ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry itu belajar Islam darinya, terutama masalah rumah tangga. Salah satunya adalah bagaimana ia dan istrinya menangani pernikahan beda agama.

Diskusi tersebut terjadi ketika keduanya berada di dalam sebuah pesawat yang sama dalam penerbangan jarak jauh, ungkap Hussein. Sebagai informasi, Hussein menghabiskan sebagian besar tahun 1980-an dan 1990-an untuk mencatat kehidupan sang putri.

Hussein berbagi cerita bahwa keduanya cukup dekat untuk memasukkan karyanya ke dalam pameran baru, Princess Diana: Accredited Access, sebuah “dokumenter walk-through” di Los Angeles dan Chicago, Amerika Serikat.

“Semua lampu diredupkan dalam penerbangan, dan dia datang dan berbisik, ‘Bisakah saya mengobrol?’ ” ujarnya kepada majalah People, melansir World Today News.

 Hussein mencatat bahwa obrolan dengan sang putri terjadi pada pertengahan 1990-an.

“Dia tahu bahwa saya menikah dengan seorang perempuan Inggris, Caroline. Dia ingin tahu tentang Islam. Dia bertanya tentang menikah ketika satu orang Muslim dan Protestan lainnya,” ungkapnya.

“Dia tertarik karena apa yang dia alami dengan (pacarnya saat itu) Dr. Hasnat Khan,” tuntasnya.

Melansir Vanity Fair, sosok Hasnat Khan adalah rahasia lain sang putri. Hasnat adalah pria bersahaja seperti Dodi Al Fayed – mantan kekasih Putri Diana yang lain. Meski keduanya dilaporkan menjalin kasih selama dua tahun, sang putrid an Hasnat tidak dikenal sebagai pasangan.

Keduanya menghabiskan banyak waktu bersama di Istana Kensington, di mana mereka bisa menghindari paparazzi dan sorotan kamera. Ketika mereka keluar, mereka sering terlihat di tempat Hasnat tinggal di Chelsea, terkadang sang putri mengenakan wig gelap dan kacamata hitam untuk menutupi identitasnya.

Hasnat Khan digambarkan sebagai pria yang serius. Lebih khusus lagi, pada saat dia bertemu Diana, dia adalah seorang ahli bedah junior yang bekerja di National Health Service.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini