Sosmednya Down 6 Jam, Mark Zuckerberg Minta Maaf ke Netizen

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Jagat maya dihebohkan dengan downnya tiga sosial media raksasa, Instagram, Facebook dan WhatsApp. Tiga platform itu tak bisa diakses pada Minggu 4 Oktober 2021 selama 6 jam.

Kendala ini membuat sang pemilik, Mark Zuckerberg buka suara. Lewat cuitannya di Facebook, Mark mengucapkan permintaan maafnya atas kendala yang dialami netizen.

“Maaf atas gangguan hari ini, Facebook, WhatsApp dan Messanger akan kembali online,” tulisnya.

Sebelumnya, warganet ngamuk di sosial media Twitter lantaran Facebook, WhatsApp dan Instagram down dan tak bisa diakses. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang menyalahkan provider karena fenomena ini.

Pengguna mulai mengalami masalah dengan layanan Facebook (termasuk WhatsApp dan Instagram) sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak lama kemudian semua jejaring sosial perusahaan menjadi benar-benar offline di seluruh dunia.

Hingga kini, belum diketahui apa penyebab down-nya sosial media Facebook, WhatsApp dan Instagram. Namun diduga, penyebabnya masalah DNS yang “menghapus” jalur ke domain Facebook. Bahkan jaringan internal perusahaan terpengaruh, yang membuat pemadaman lebih lama dan lebih rumit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini