Soal dan Jawaban Materi Mengenal Hari Pahlawan 1-3 SD di TVRI 18 November 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Program Belajar dari Rumah TVRI hingga kini masih terus berlanjut di masa new normal corona (covid-19).

Berikut soal dan kunci jawaban materi ‘Mengenal Hari Pahlawan’ di TVRI untuk kelas 1-3 SD pada Rabu, 18 November 2020, dilansir dari Kemdikbud :

1. Mengapa mereka merencanakan untuk memperingati Hari Pahlawan?
Mereka merencanakan untuk memperingati Hari Pahlawan karena untuk mengisi acara kesenian bertema Pahlawan, lantaran bingung untuk menampilkan apa, Nisa, Martha dan teman-temannya akhirnya menampilkan drama bertema pahlawan tentang perjuangan kakek Martha yang merupakan seorang pejuang kemerdekaan Republik Indonesia.

Alasan hari pahlawan penting diperingati lantaran momen Hari Pahlawan sebetulnya bukan hanya mengingat jasa para pendahulu yang telah berjasa pada Indonesia. Perjuangan pahlawan harus bisa menginspirasi kehidupan generasi saat ini yang aktif dalam kehidupan sehari-hari

2. Tuliskan 3 sikap yang dapat diteladani dari para pahlawan!
– Patriotisme, yakni sikap siap dan sedia berkorban segala-galanya demi kejayaan serta kemakmuran negara atau tanah air yang ia cintai.
– Tekat Kuat
– Keberanian
– Mementingkan kepentingan bersama
– Mengendepankan musyawarah
– Pantang menyerah
– Gigih menuntut ilmu
– Menjunjung tinggi persatuan
– Nasionalisme tinggi
– Berjiwa besar, adalah sikap setia pada setiap perkataannya.

3. Bagaimana caranya agar Wayan dan teman-temannya dapat menampilkan drama dengan baik?
Caranya agar Wayan dan teman-temannya dapat menampilkan drama dengan baik adalah berlatih drama mulai dari membaca dan menghapalkan dialog hingga berlatih adegan dengan memperagakan perannya masing-masing seperti Martha yang berperan sebagai pejuang mata-mata, Nisa yang berperan sebagai perawat serta Wayan dan Chandra yang berperan sebagai pejuang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini