Dibantai Spanyol 0-6, Kekalahan Terburuk Jerman Sejak 1931

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEVILLE – Jerman dibantai Spanyol dengan skor telak 0-6 di laga pamungkas penyisihan Grup 4 UEFA Nations League. Ini merupakan kekalahan terburuk sejak 1931.

Berlaga di Estadio de La Cartuja, Rabu 18 November 2020 dini hari WIB, enam gol yang bersarang ke gawang Jeman dicetak Alvaro Morata, Ferran Torres (3), dan Mikel Oyarzabal.

Hasil ini sekaligus memupus harapan Jerman lolos ke babak empat besar. Penampilan Der Panser di laga ini sangat buruk. Padahal, mereka turun dengan kekuatan terbaik, seperti Timo Werner, Serge Gnabry, Leroy Sane, Toni Kroos, hingga Leon Goretzka.

Ini adalah kekalahan terburuk Jerman sejak 1931. Kali itu, Jerman, yang masih menggunakan nama Jerman Barat, dikalahkan Austria dalam laga persahabatan juga dengan skor 0-6. Di laga kompetitif, Jerman pernah dikalahkan Hongaria 3-8 di penyisihan grup Piala Dunia 1954.

“Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi dengan tim. Kami nyaris tak punya peluang dan tak sekali pun kami memenangi duel di lapangan. Ini hari yang kelam bagi kami,” ujar pelatih Jerman, Joachim Low, dikutip dari Daily Mail, Rabu 18 November 2020.

“Di babak kedua, kami berusaha menerapkan pressing tinggi demi mencetak gol, tapi permainan Spanyol jauh lebih baik dari kami. Mereka lebih cepat dan akurat. Hari ini kami melihat bahwa perkembangan kami tak begitu signifikan seperti yang kami duga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini