Silahkan Dipilih, Ini Daftar Android yang Punya Spek Setara Iphone 12

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perkembangan teknologi dan informasi ikut mendorong para produsen smartphone terus memunculkan beragam inovasi. Apple misalnya, dikabarkan siap mengeluarkan varian terbarunya yaitu Iphone 12. Bahkan ponsel anyar ini sudah mendapat restu dari Kominfo dan siap masuk ke pasar lokal.

Iphone 12 pun dibekali sejumlah fitur canggih untuk menjadi magnet bagi para konsumen, meski dibanderol dengan harga selangit yaitu di kisaran Rp 23 juta hingga Rp 30 juta. Kehadiran ponsel ini pun membuat para perusahaan android berlomba-lomba merancang ponsel dengan spesifikasi serupa untuk menambah daya saing di pasar. Berikut deretan ponsel pintar yang digadang-gadang bakal menjadi saingan sepadan bagi Iphone 12 :

1. Oppo Find-X 2
Sebagai salah satu brand yang ternama dan terbesar di pasar smartphone, Oppo tidak tinggal diam. Mereka juga ikut mengeluarkan salah satu varian barunya yaitu Oppo Find X-2.

Smartphone ini memiliki keunggulan tersendiri dibanding Iphone 12 yaitu dengan teknologi Ultra Vision Screen yang ditawarkannya. Smartphone ini punya layar beresolusi 3K QHD+ dan 120 Hz refresh rate yang membuatnya memiliki tampilan yang benar-benar jernih dan smooth.

Bahkan harga smartphone yang satu ini punya selisih cukup signifikan. Di Indonesia sendiri Oppo Find X-2 hingga kini masih dibanderol dengan harga sekitar Rp 17 Jutaan.

2. Xiomi Mi 10
Xiomi adalah salah satu merk yang dianggap murah dan memiliki kualitas yang memadai di mata konsumen. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini juga dianggap sebagai pesaing berat Iphone 12, mereka meluncurkan seri yaitu Xiomi Mi 10.

Alasannya, Mi 10 dibekali prosesor chipset Snapdragon 865 yang digadang-gadang paling cepat untuk kelas smartphone Android dengan harga jauh lebih murah. Smartphone yang dibanderol seharga Rp 9 jutaan untuk seri tertingginya. Bahkan sudah lebih dulu mengusung teknologi jaringan 5G yang jadi salah satu fitur andalan iPhone seri 12.

Nah, melihat kualitas dan fitur yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi 10, jelas smartphone yang satu ini jauh lebih value to buy dibanding pesaingnya.

3. Samsung Galaxy Note 20 Ultra
Siapa yang tidak menggenal brand atau merk yang satu ini, dari kalangan orang tua- remaja hingga anak-anak pasti tahu merk Samsung terutama di bidang smartphone. Produk Samsung galaxy series selalu bersaing dengan rival-rivalnya terutama Iphone. Kedua perusahaan teknologi ini memang secara terang-terangan bersaing di pasar smartphone mulai dari soal teknologi hingga harga.

Untuk menyaingi varian iPhone 12 Pro Max, Samsung menghadirkan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone ini juga memiliki selisih harga yang cukup signifikan. Samsung membanderol produk anyarnya ini dengan harga di kisaran Rp 18 juta hingga Rp 20 juta.

Samsung Galaxy Note 20 Ultra dikenal memiliki keunggulan dari segi kamera. Di mana, kamera Samsung dipercaya masih memiliki teknologi yang lebih baik dibanding seri iPhone kali ini.

4. Samsung Galaxy S20 series
varian lain yang digadang-gadang mampu bersaing dengan Iphone 12 yaitu Samsung Galaxi S20 series. Ponsel ini diklaim layak menjadi rival berat dari iPhone seri 12 untuk varian mini dan Pro.

Harganya pun terbilang murah berkisar dari Rp 10 juta hingga Rp 12 juta. Ponsel ini dikenal unggul atas Iphone 12 dari sisi kamera serta memiliki slot memori eksternal yang lebih besar.

Meski performa chipset-nya belum secepat Bionic A14, namun chip Snapdragon 865 dan Exynos 990 yang digunakan pada Galaxy S20 dirasa sudah sangat cepat dan canggih untuk berbagai aktivitas smartphone saat ini. Kedua chipset tersebut juga sudah teruji ketangguhan dan performanya karena telah digunakan oleh banyak produk lain. Sudah pasti ketangguhan tersebut pasti masih jadi nilai plus tersendiri bagi smartphone ini.

5. OnePlus 8
Terakhir ada Oneplus 8 hadir dengan harga paling murah, namun dibekali fitur dan teknologi yang tetap bersaing di kelasnya. Smartphone Android ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 8 juta hingga 9 juta di Indonesia. Namun, spesifikasi dan teknologinya bisa menyaingi smartphone lain, terutama iPhone seri 12.

Ukuran RAM ponsel ini sangat besar yaitu sampai dengan 12 GB untuk varian tertingginya. Bahkan banyak pengguna Android yang mengakui kalau kemampuan kamera dari OnePlus 8 masih jauh lebih baik, lho, dari ponsel pintar sekelasnya.

Reporte Magang : Hasby

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini