Simak, Cara Hadapi Suami yang Lebih Memilih Keluarganya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dalam tradisi di beberapa negara, anak lelaki begitu diharapkan untuk memenuhi setiap kebutuhan orang tua mereka, meski sudah menikah. Dan istri hanyalah prioritas kedua suami.

Situasi seperti ini jelas sangat menakutkan dan membuat stress kaum perempuan. Hal ini akan menjadi pertarungan konstan bagi perempuan yang sudah menikah untuk mendapatkan perhatian suaminya atas mertuanya.

Melansir Times of India, berikut beberapa nasihat bijak bila ternyata suami Anda lebih memilih keluarganya ketimbang Anda.

Jelaskan secara spesifik tentang ‘waktu bersama’ Anda

Komunikasi yang jelas dan transparan sangat diperlukan untuk menyampaikan pemikiran Anda kepada suami. Jika suami Anda menghabiskan waktu bersama orang tuanya langsung setelah pulang kerja, kemudian mengobrol dengan mereka selama berjam-jam, lalu pergi tidur tanpa menghabiskan waktu bersama Anda, maka itu menjadi perhatian. Beri tahu suami Anda bahwa dia bisa menghabiskan hari-hari alternatif bersama orang tuanya dan sisa waktu bersama Anda. Sebutkan pentingnya menjaga ikatan pernikahan tetap utuh.

Memiliki anggaran yang seimbang

Apakah suami Anda memberikan sebagian besar penghasilannya kepada orang tua dan keluarganya sehingga membuat Anda dan anak-anak kesulitan di akhir bulan? Jika ya, maka buatlah anggaran yang seimbang dengan suami Anda sambil menyuarakan kekhawatiran Anda dengan cara yang sangat halus. Minta dia untuk memastikan bahwa orang tuanya tidak mengeluarkan banyak uang, sama seperti Anda menjaga anggaran yang ketat.

Kurangi kunjungan relatif

Tidaklah mengherankan bila kerabat datang mengetuk pintu Anda kapan saja sepanjang pekan. Ini menjadi urusan yang sering terjadi dan bisa menjadi beban bagi Anda. Suami Anda bahkan cukup ceria ketika ada kerabat yang datang, tetapi dia juga tidak menyadari Anda menjadi stres saat memperhatikan rombongan. Dalam kasus seperti itu, mintalah suami Anda untuk membatasi kunjungan keluarganya hanya pada akhir pekan.

Pecahkan konflik secara rasional

Beberapa ibu mertua dapat sangat posesif tentang putra mereka dan karenanya, mereka menyebabkan pertengkaran yang tidak perlu dengan menantu perempuan mereka. Dalam kasus seperti itu, suami dengan sang istri, demi ibunya. Hal ini dapat menyebabkan banyak masalah kepercayaan dan tekanan dalam pernikahan. Oleh karena itu, satu-satunya solusi di sini adalah bersikap tegas tentang pendirian Anda dan meminta suami untuk menanggapi kedua sisi argumen dengan seimbang. Jika dia terus hanya mendukung ibunya, beri tahu dia bahwa ini akan menjadi masalah besar di masa mendatang.

Mulailah lebih memprioritaskan diri Anda dan keluarga Anda

Jika Anda melihat bahwa suami Anda memprioritaskan keluarganya dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama mereka, Anda juga bisa mulai melakukan hal yang sama. Mulailah lebih sering mengunjungi orang tua Anda dan habiskan lebih banyak waktu bersama mereka, seperti halnya suami Anda. Dengan cara ini dia harus bisa memahami kesalahannya dan kemudian, pada gilirannya, Anda berdua dapat menetapkan batasan yang sehat dalam pernikahan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini