Siapa Sangka, Nonton Film Horor Ternyata Bermanfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Suka nonton film bergenre horor gaes? Kalau ya, berarti pilihanmu gak salah.

Sebab, selain menghadirkan keseruan tersendiri saat menontonnya, film horor ternyata punya manfaat bagi tubuh.

Seorang profesor dari Universitas Purdue melakukan penelitian tentang dampak film horor terhadap kondisi fisiologis seseorang. Hasilnya, ternyata film horor bisa meningkatkan denyut jantung sebanyak 15 kali per menit.

Kondisi tersebut ternyata baik bagi tubuh karena dapat membantu membakar kalori. Penelitian dari Universitas Westiminster juga melakukan penelitian serupa.

Para ahli pun mendapati fakta bahwa menonton film horor selama 90 menit dapat membakar hingga 113 kalori dalam tubuh. Jumlah tersebut setara dengan efek berjalan kaki selama 30 menit.

Tak hanya membakar kalori, ada juga manfaat lain dari menonton film horor. Menonton film horor bisa menjadi media untuk melepaskan stres, emosi yang terpendam hingga perasaan frustasi seseorang.

Saat menonton film horor, otak akan mengeluarkan senyawa kimia seperti dopamin, serotonin hingga glutamat. Senyawa-senyawa tersebut bermanfaat menurunkan kadar stres dan kecemasan di dalam tubuh seseorang.

Tapi ingat ya gaes, jangan terlalu sering juga menonton film horor. Apalagi buat yang punya riwayat penyakit jantung, bisa jadi berbahaya.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini