Seru! Begini Cara Rayakan Paskah di Rumah Bareng Keluarga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Perayaan Paskah menjadi salah satu momen yang paling dinantikan para umat Kristiani di seluruh dunia. Hal ini dimanfaatkan kaum Nasrani untuk berdoa dan pergi ke rumah ibadah.

Tak hanya berdoa, momen Paskah juga kerap dimanfaatkan sebagai ajang berkumpul bersama keluarga besar. Namun, mengingat suasana masih di tengah pandemi Covid-19, ada baiknya perayaan Paskah diperingati di rumah saja ya.

Meski terdengar membosankan, faktanya merayakan Paskah di rumah bisa menyenangkan lho! Kamu dapat melakukan banyak hal dengan keluarga meski di rumah aja.

Biar perayaan Paskahmu semakin seru, yuk simak beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di rumah!

1. Menghias Telur Paskah

Rasanya tak afdol jika Paskah dirayakan tanpa menghias telur. Di negara barat, anak-anak hingga orang dewasa akan menghias sejumlah telur dihari wafatnya Yesus Kristus ini.

Nantinya, mereka akan mencari dan mengumpulkan telur Paskah sebanyak-banyaknya ke dalam keranjang. Barulah telur tersebut dihias menggunakan kuas dan cat air.

Nah, kamu bisa melakukan aktivitas serupa meski di rumah aja kok! Coba siapkan beberapa telur dan peralatan melukis untuk menghias telur-telur kamu ya!

2. Nonton Film

Selanjutnya ialah menonton film. Di hari Paskah ini, ada banyak film keluarga bertema Yesus Kristus yang bisa kamu nikmati.

Selain menambah kehangatan bersama keluarga, menyaksikan film tersebut bisa membuat kamu jadi lebih taat pada Tuhan.

3. Makan Bersama

Satu hal lagi yang tak mungkin dilewatkan saat perayaan Paskah ialah makan-makan. Umumnya, akan ada banyak hidangan nikmat yang tersaji di meja makan.

Maka, usai melakukan ibadah di gereja, makan bersama di hari Paskah bisa membuat momen tersebut semakin hangat. Bahkan, kamu bisa memulai kegiatan ini dari memasak bersama lho!

Jangan lupa dicoba ya gaes!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini