Sering Memandikan Bayi Bikin Masuk Angin, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

Memandikan bayi menggunakan sabun setiap hari akan membuat kulit bayi kehilangan kelembapan.
Masalah lain yang timbul adalah bayi akan mudah masuk angin. Ternyata hal tersebut bukan hanya rumor semata, namun benar adanya. Bayi akan mudah masuk angin jika dimandikan terlalu lama. Kondisi tubuh bayi yang dibiarkan basah dalam waktu lama ini yang menyebabkan bayi terkena masuk angin.

Jika bayi dalam keadaan basah setelah mandi, para ibu disarankan untuk segera mengeringksn tubuh anaknya menggunakan handuk dengan ditepuk-tepuk secara perlahan.

Tidak ada waktu pasti yang tepat untuk memandikan buah hati. Para ibu dapat memandikan bayinya kapanpun, baik pagi maupun sore hari. Pilihlah waktu dimana sang ibu sedang memiliki waktu luang. Beberapa orang biasanya memandikan bayinya pada pagi hari, setelah bangun tidur.

Sebagian lain memandikan bayinya ketika sore hari ataupun sebelum mereka tidur. Jika bayi baru selesai minum susu, berilah waktu sekitar 30-60 menit untuk memandikannya. Hal ini bertujuan agar bayi tidak gumoh saat dimandikan.

(Shafira Annisa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini