Seorang YouTuber Ungkapkan Salah Satu Kelemahan K-Drama yang Jadi Populer Secara Global

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Kini K-Drama atau biasa disebut drakor tengah digandrungi oleh masyarakat seluruh dunia. Namun dalam beberapa hari belakangan ini drakor telah mendapatkan lebih banyak perhatian netizen daripada sebelumnya.

Karena popularitas K-Drama ini jadi ada banyak keuntungannya bagi negara Korea Selatan. Sehingga jadi makin banyak orang yang ingin mengenali negara tersebut dan kemudian tertarik pada budayanya.

Melansir dari Allkpop, ada seorang YouTuber yang justru menunjukkan salah satu kelemahannya dari kepopularitasan drakor. Ia menjelaskan bahwa semakin banyak orang mengerti kata-kata Korea, termasuk kata-kata kutukan pada seseorang.

Sehingga kini orang Korea sudah tidak bisa mengutuk dalam bahasa Korea saat berada di luar negeri karena seluruh dunia sudah mengetahuinya melalui drakor.

YouTuber itu menunjukkan satu kutukan tertentu yang sering digunakan dalam drama Netflix seperti ‘Squid Game’ dan ‘All of Us Are Dead’. Ia mengatakan banyak orang asing kini memahami kata kutukan itu.

Sementara netizen Korea lainnya juga berbagi pemikiran mereka soal ini.

Ada seorang netizen yang menjelaskan bahwa ia bekerja untuk sebuah perusahaan asing. Semua rekan kerja non-Koreanya mengerti kata kutukan Korea seperti kata ‘Shibal’.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini