Sembuh dari Sakit? Yuk Lantunkan Doa Ini sebagai Tanda Syukur

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Setiap orang berusaha menjaga kesehatan dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi demi terhindar dari sakit. Meski sudah berusaha semaksimal mungkin, ada kalanya kita tumbang tak berdaya.

Maka bersyukurlah saat diberi nikmat sehat oleh Allah SWT karena nikmat yang paling berharga di dunia, selain nikmat iman dan islam adalah nikmat sehat. Dengan tubuh yang sehat kita bisa menikmati berbagai nikmat Allah yang lain.

Dan ketika sakit, apakah itu juga merupakan nikmat dari Allah? Tentu saja, sakit juga merupakan bentuk nikmat lain yang Allah SWT berikan. Salah satu nikmat yang harus kita syukuri ketika sedang sakit adalah beristirahatnya tubuh sejenak dari hal-hal duniawi.

Allah SWT memberi waktu agar kita senantiasa mengingat-Nya. Untuk itu, ketika kita sakit maka bersabarlah, karena itu semua adalah cara Allah untuk mengetuk hati kita agar belajar untuk bersabar dan bersyukur. Selain itu, sakit juga mengugurkan dosa.

Sama halnya seperti saat sakit, ketika kita sembuh pun harus senantiasa bersyukur. Dan berdoa adalah bentuk ungkapan syukur atas kesembuhan yang Allah SWT berikan. Adapun doa yang dapat dipanjatkan adalah:

“Alhamdulillahil ladzi bi’izzatihi wa jalalihi tatimmush shalihat”

Artinya:

“Segala puji bagi Allah, melalui kemuliaan dan keagungan-Nya kebaikan-kebaikan menjadi sempurna.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini