Semangat! Begini Tips Gak Mager Beraktivitas saat Musim Hujan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Entah kenapa saat musim hujan biasanya para pelajar hingga pekerja akan lebih senang untuk tidur sehingga malas beraktivitas. Sehingga setiap musim hujan pasti produktivitas kita akan menurun.

So, musim hujan bukan menjadi alasan untuk tidak produktif dalam bekerja. Berikut beberapa tips agar Anda bisa menjaga produktifitas kerja di musim hujan.

1. Sedia perlengkapan musim hujan
Dimusim hujan ini kita harus selalu membawa perlengkapan musim hujan kita, seperti payung, mantel atau jas hujan dan juga jaket. Belilah perlengkapan ini sebelum musim penghujan, karena biasanya saat musim penghujan harganya bisa melonjak dan terkadang stok habis.
2. Anda wajib berangkat lebih awal dari biasanya
Musim hujan identik dengan macet, semua pasti tahu itu. Jalan-jalan utama akan terkena macet yang sangat parah bahkan bisa sampai berjam-jam.
Jika Anda berangkat kerja sama seperti orang pada biasnaya maka dijamin Anda akan terjebak macet yang menyebabkan anda telat ke kantor.
3. Selalu sedia vitamin dan obat-obatan pribadi untuk menjaga daya tahan tubuh Anda
Musim hujan juga identik dengan penyakit. Karena pergantian cuaca ini biasanya tubuh kita akanrentan terkena penyakit seperti flu, batuk dan demam yang akan mengganggu aktivitas dan produktivitas kerja.
4. Istirahat yang cukup
Kurangilah kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat saat selesai bekerja di musim hujan, misalnya nongkrong yang menyita banyak waktu.
Setelah menyelesaikan semua tugas, alangkah baiknya untuk segera membereskan meja kerja dan pulang kerumah untuk beristirahat dan tidur lebih awal.
5. Jangan lupa berolahraga
Meskipun sedang musim hujan dan banyak deadline kerja, janganlah melupa untuk berolahraga. Tidak perlu olahraga yang berat, cukup stretching atau pemanasan selama kurang labih 15 menit sebelum berangkat kerja.
Hal ini akan membuat badan Anda lebih fit juga membuat pikiran Anda lebih fokus dan lebih semangat dalam bekerja.
Reporter : Firda Padila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini