Selamat Ultah Ed Sheeran, Ini Rekor yang Dipecahkan Selama Karir Bermusiknya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Hari ini, Senin 17 Februari 2020, tepat penyanyi Ed Sheeran berulang tahun. Pria kelahiran tahun 1991 ini tepat berumur 29 tahun memang terkenal dengan karyanya yang tidak pernah mengecewakan penggemar, terbukti banyak rekor yang telah ia pecahkan selama karir bermusiknya. Apa saja rekor-rekor tersebut?

  1. Lagu yang Paling Banyak Didengar di Inggris

Dilansir dari BBC news, lagu ‘Shape of You’ milik Ed Sheeran menjadi lagu yang paling banyak didengar di Spotify, yaitu sebanyak 2 Miliyar pada Oktober 2019. Penyanyi sekelas Ed Sheeran tentu tidak hanya memecahkan rekor dengan satu lagu saja, melainkan 14 lagu.

Pada maret 2017, Ed Sheeran mampu menyapu tangga lagu dengan album “Divide” nya. 14 lagu pada album tersebut, semuanya masuk dalam jajaran “15 Lagu Paling Banyak Didengar di UK”.

  1. Rekor Tur Terlaris

“Divide Tour” Ed Sheeran resmi menjadi tur terbesar dan terlaris pada tahun. Dikutip dari “Forbes”, Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris ini mencapai 775,6 juta dolar AS dari 8,9 juta tiket yang terjual di enam benua.

Tur ini sudah dikonfirmasi sebagai tur terlaris sepanjang masa, mengalahkan U2, Guns N ‘Roses, Rolling Stones, Coldplay, Roger Waters, AC / DC, Madonna, dan P! Nk.

  1. Pendengar Bulanan Terbanyak

Situs musik “Spotify” mengonfirmasi bahwa Ed Sheeran memecahkan rekor baru, yaitu penyanyi dengan jumlah pendengar bulanan tertinggi.

Ed Sheeran memiliki sekitar 70 juta pendengar setiap bulanannya. Selain itu, Ed Sheeran juga artis pertama dalam sejarah Inggris yang mampu menepati daftar “10 Besar Album Terbaik Spotify” dengan tiga album sekaligus selama 12 bulan. (Anis Fairuz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini