Selain Nam joo Hyyuk, Deretan Seleb Korea Ini Pernah Tersandung Kasus Bullying

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Baru-baru ini seorang anonim menuding aktor Nam Joo-hyuk sebagai pelaku bullying semasa sekolah dulu. Anonim yang juga terduga korban menyebutkan bahwa sang aktor melakukan bullying selama enam tahun pada masa SMP dan SMA.

Kasus bullying marak terjadi di Korea Selatan. Bullying merupakan segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan dengan sengaja oleh satu orang atau sekelompok orang yang lebih berkuasa terhadap orang lain. Tujuannya untuk menyakiti dan dilakukan secara terus menerus.

Artis-artis Korea Selatan pun marak dikabarkan kasus tuduhan bullying pada masa sekolahnya. Berikut deretan artis Korea Selatan yang pernah tersandung kasus bullying.

  1. Kim Garam

Salah satu member LE SSERAFIM, Kim Garam pernah tersandung kasus sebagai pelaku perundungan di sekolah. Tuduhan itu berkembang ketika sebuah foto dokumen catatan resmi dari rapat komite kekerasan sekolah beredar secara online. Dokumen tersebut mencantumkan nama Kim Garam sebagai pelaku dalam insiden tersebut.

Agensi Kim Garam, HYBE dan Source Music mengklaim bahwa meskipun benar Kim Garam telah dinyatakan bersalah atas kekerasan di sekolah, Garam tidak melakukan serangan fisik apa pun. Akibat skandal bullying yang menimpa Kim Garam, LE SSERAFIM sempat membatalkan seluruh jadwal mereka pada 20 Mei 2022 lalu.

  1. Kim Ji-soo

Aktor Ji Soo menjadi perbincangan setelah muncul rumor atas perundungan yang dilakukannya semasa sekolah. Pada Maret 2021 Ji Soo pun mengakui dan mengunggah permintaan maaf di Instagram pribadinya. Akibat dari kasus ini, Ji Soo resmi dikeluarkan dari KDrama ‘River Where the Moon Rises’ (2021).

  1. Jo Byung Gyu

Pemain drama ‘Uncanny Counter’, Jo Byung Gyu juga pernah tersandung tuduhan kasus bullying di masa sekolah. Seorang netizen mengaku sebagai teman sekelas Jo Byung Gyu dan menuduh aktor tersebut melakukan bullying dengan perkataan kasar.

Label Jo Byung Gyu, HB Entertainment membantah semua klaim dan sudah mulai mengambil tindakan hukum. Sementara itu, Jo Byung Gyu melalui Instagram pribadinya merilis pernyataan pribadi yang mengakui bahwa dia pergi ke sekolah yang sama dengan korban, tetapi tidak pernah memiliki hubungan dengannya.

  1. Lee Naeun

Salah satu anggota dari girl grup April, Lee Naeun sempat tersandung kasus dugaan bullying. Naeun bersama member April lainnya diduga melakukan bullying kepada eks membernya, Hyunjoo.

Bukti-bukti pun beredar di internet, namun agensi DSP Media mengatakan bahwa sulit membedakan mana pelaku dan korban dalam kasus tersebut. Akibat skandal ini, beberapa projek Lee Naeun terkena dampak. Dirinya dikeluarkan dari KDrama ‘Taxi Driver’ dan beberapa iklan dirinya dihapus.

  1. Hyunjin

Hyunjin Stray Kids dikabarkan telah melakukan kekerasan secara verbal kepada temannya pada semasa SMP. Agensi JYP Entertainment dan Hyunjin menyampaikan permohonan maaf kepada para fans atas perlakuan kurang pantas itu. Hyunjin pun resmi hiatus sementara dari segala kegiatan Stray Kids.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini