Sedih Banget! 5 Film Anjing Ini Dijamin Sukses Bikin Banjir Air Mata

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Anjing merupakan hewan yang tak hanya pintar, tapi juga menggemaskan. Gak cuma sebagai penjaga untuk tuannya, anjing juga sering menjadi sahabat terdekat bagi manusia.

Anjing memiliki insting yang bisa mengerti perasaan manusia. Ia bisa merasakan jika tuannya bahagia. Atau bahkan bisa memberikan empatinya jika tuannya merasa sedih dan murung.

Bahkan, kisah mengenai persahabatan anjing dan manusia ini sudah sering kita temukan dalam sebuah cerita. Baik dalam novel ataupun film.

Nah, berhubung bertepatan dengan hari anjinh sedunia, kamu bisa ikut memperingatinya dengan menyaksikan film bertema anjing bersama hewan peliharaan kesayanganmu loh. Kuy disimak!

  1. Old Yeller (1957)

Film pertama datang dari garapan Walt Disney, Old Yeller. Film jadul ini bisa jadi opsi film tentang persahabatan anjing dan manusia untuk kamu tonton bersama hewan kesayanganmu.

Film Old Yeller diadaptasi dari novel Fred Gipson. Mengisahkan tentang anjing campuran gold retriever yang diadopsi oleh dua saudara di Antebellum Texas.

Kedua bersaudara ini bersahabat dekat dengan sang anjing, Old Yeller. Mereka pun saling melindungi satu sama lain. Sampai akhirnya kejadian tak terduga dan menyedihkan terjadi pada persahabatan mereka.

2. Marley and Me (2008)

Film bertemakan persahabatan anjing dan manusia ini diperankan oleh aktris Jennifer Aniston. Film Marley and Me sukses digarap oleh sutradara David Frankel.

Mengisahkan seekor anjing bernama Marley yang diadopsi sepasang suami istri, John and Jennifer. Marley merupakan anjing yang beda dari yang lain. Ia suka mengacau dan tidak menurut pada tuannya. Namun, hal tersebut tak membuat John dan Jennifer marah. Justru mereka sangat menyayangi Marley sepenuh hati.

3. A Dog’s Purpose

Film selanjutnya ada A Dog’s Purpose yang turut dibintangi aktor terkenal, salah satunya bintang Riverdale, KJ Apa. Film ini menceritakan anjing bernama Bailey yang dipelihara Ethan sejak kecil.

Namun suatu hari Bailey harus tutup usia. Akan tetapi, Bailey bereinkarnasi menjadi seekor anjing lain dengan pemilik yang berbeda pula. Sampai akhirnya ia bertemu dengan sahabat lamanya.

4. Hotel For Dogs

Selanjutnya ada Hotel For Dogs yang bergenre komedi keluarga. Kisahnya, berawal dari cerita dua anak yatim, Andi dan Bruce yang berusaha menyembunyikan anjing mereka disebuah hotel.

Hal tersebut mereka lakukan karena orang tua baru mereka melarang keras adanya seekor anjing. Andi dan Bruce juga berhati mulia. Ia pun kerap menyelamatkan anjing-anjing lain dari tangakapan petugas dan polisi.

5. Hachiko: A Dog’s Story

Satu lagi film yang wajib kamu tonton bareng anjing kesayanganmu ialah Hatchiko: A Dog’s Story. Film ini awalnya merupakan film jepang berjudul Hachiko Monogatori produksi tahun 1989 yang digarap lagi oleh Amerika Serikat pada tahun 2009.

Kisahnya sungguh mengharukan. Menceritkan seekor anjing liar yang hidup di sebuah stasiun. Sampai akhirnya ada seorang profesor yang menyayangi Hachiko dan kerap mengunjunginya di stasiun. Hachiko pun selalu menyambut tuannya di stasiun tersebut.

Sampai, nasib tragis menimpa sang profesor yang tak bisa mengunjungi stasiun lagi karena meninggal terkena serangan jantung. Hal tersebut tak diketahui Hachiko sehingga ia terus menunggu dengan setia sang tuannya di stasiun tersebut.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini