Sebelum Nonton, Yuk Ketahui Fakta Film Elvis yang Diangkat dari Kisah Penyanyi Legendaris

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Film biopik sang penyanyi legendaris, Elvis Presley akan dirilis serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 24 Juni 2022. Film drama musikal biografi ini merupakan Blockbuster Movie yang sangat dinantikan.

Dibalik kesuksesannya, penyanyi yang dikenal sebagai ‘King of Rock and Roll’ itu tentu punya kisah lika-liku dalam hidupnya untuk meraih cita-cita sebagai penyanyi. Elvis Presley tetap berjaya meski telah tiada lebih dari 40 tahun lalu. Kisah perjalanan hidup pelantun lagu Burning Love itu difilmkan dengan judul ‘Elvis’.

Sambil menunggu perilisannya, yuk, simak beberapa fakta menarik film Elvis berikut ini.

  1. Tayang Perdana di Festival Film Cannes

Meski jadwal rilis pada 24 Juni 2022, namun film ini telah tayang perdana secara global di Festival Film Cannes 2022, pada Rabu (22/5/2022) kemarin. Film sutradara kondang Baz Luhrmann itu mendapatkan standing ovation selama 10 menit.

Bahkan dalam laporan Variety, mencatat penghormatan yang diterima film ini hingga 12 menit. Angka itu menjadi rekor terlama dalam festival pada tahun ini. Film Elvis diputar di Cannes bersama dengan film lainnya yakni ‘Three Thousand Years of Longing’, ‘Crimes of the Future’, ‘Broker’, dan ‘Decision of Leave’.

2. Sosok Elvis Diperankan oleh Austin Butler

Dalam film tersebut, sosok Elvis diperankan oleh Austin Butler dan akan beradu peran dengan aktor Tom Hanks, sebagai sosok Colonel Tom Parker, manajer Elvis. Selain itu, beberapa aktor dan aktris ternama juga turut bermain, seperti Dacre Montgomery dan Olivia DeJonge

3. Soundtrack Film Diisi Oleh Penyanyi Populer

Lagu baru Doja Cat ‘Vegas’ dipilih jadi soundtrack film Elvis. Band Italia Maneskin turut menyanyikan ulang lagu ‘If I Can Dream’, Kacey Musgraves juga menyanyikan ulang lagu hits Elvis yaitu ‘Can’t Help Falling In Love’, Eminem dan CeeLo Green dengan lagu ‘The King and I’, Stevie Nicks, Jack White, Tame Impala, dan lainnya.

Sang aktor Austin Butler pun turut mengisi soundtrack film dengan menyanyikan ulang dari lagu-lagu Elvis Presley seperti Jailhouse Rock, Suspicious Minds dan Unchained Melody.

4. Bercerita Mengenai Kehidupan dan Musik

Dalam film ini, menceritakan kisah hidup dan perjalanan karier Elvis Presley sebelum menjadi bintang rock and roll di Amerika. Sosok Elvis Presley juga mengungkap bagaimana rumitnya bekerjasama dengan manajer yang misterius, Colonel Tom Parker. Ketenaran dan latar belakang budaya Amerika Serikat yang terkait dengan kepribadiannya juga disoroti dalam film ini.

5. Selain di Bioskop Juga Ditayangkan di HBO Max

Selain tayang di bioskop, Warnes Bros Picture mengonfirmasi bahwa film Elvis juga akan tayang di HBO Max setelah 45 hari dari tanggal perilisan.

Reporter: Dhea Salsabila

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini