San Marino, Negara dengan Penduduk Lebih Sedikit dari Mobilnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – San Marino merupakan sebuah negara kecil yang letaknya dikelilingi oleh Italia. Maka negara ini menjadi salah satu dari 5 negara terkecil di dunia.

Ternyata negara ini memiliki penduduk yang lebih sedikit dari pada mobil. Tiap warganya memiliki lebih dari satu mobil. Berdasarkan data tahun 2017, ada 1.139 mobil per 1.000 orang. Meski demikian, belum ada berita yang menyiarkan bahwa negara ini mengalami kemacetan.

Selain itu, San Marino juga negara pertama yang memiliki layanan kantor pos. Layanan ini dibuka tahun 1607 untuk semua penduduk.

Sejak perangko pertama keluar pada tahun 1877, perangko San Marino menjadi salah satu warisan budaya dan sejarah negara. Para kolektor perangko banyak yang rela datang untuk memiliki perangko San Marino.

Fakta unik lainnya, yaitu negara ini memiliki alam yang sangat indah karena tidak ada tanah datar, semuanya berkelok dan naik turun. Jika hari cerah, terlihat jalanan menuju ke Kroasia dari tengah kota.

Negara kecil ini memang unik karena memiliki banyak patung, kira-kira ada lebih dari 100 patung yang dipajang. Selain itu, negara ini tidak memiliki bandara dan hanya memiliki sebuah landara helicopter yang terletak di Borgo Maggiore.

Meski demikian, San Marino cukup disegani di Eropa karena reputasinya sudah lama mendunia sebagai tempat penyelanggaraan lomba balap motor paling bergengsi yaitu MotoGp dan balap mobil Formula 1.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini