Sabar Ketika Sakit, Allah Gugurkan Segala Dosa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sabar dan ikhlas merupakan dua hal yang mudah diucapkan namun begitu sulit dilakukan. Terlebih ketika kita tengah mengalami musibah atau sakit.

Sesungguhnya apa pun yang kita alami di dunia ini adalah cobaan dari Allah SWT. Sebagaimana firman Allah SWT dalam Surat Al-Anbiya ayat 35 yang berbunyi:

“Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan kematian. kami akan menguji kamu dengan keburukan (musibah) dan kebaikan (kenikmatan) sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.”

Apabila seorang mu’min diberi ujian sakit dan dia bersabar atas sakit yang dideritanya, maka ada berbagai keutamaan padanya, salah satunya adalah pengugur dosa. Sakit yang bisa menggugurkan dosa ini bukan hanya sakit berat, melainkan juga termasuk sakit ringan, selama dia tetap besabar dan menyerahkan semuanya kepada Allah SWT.

Berikut doa yang dianjurkan ketika mengalami sakit:

“Robbahuuu annii massaniyadh-dhurru wa angta ar-hamur-roohimiin.”

Artinya:

“Ya Tuhanku, sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini