Robby Purba Bagikan Honor saat Nge-host di KPI, Ikut Protes?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presenter Robby Purba membuat pengakuan mengejutkan. Belum lama ini, ia mengatakan telah membagikan uang hasil honor saat memandu acara di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Hal itu diungkap Robby langsung saat ditemui pada Minggu, 19 September 2021. Robby mengatakan honor itu ia dapat saat memandu acara Anugerah KPI pada tahun 2018.

Meski begitu, Roby mengaku membagikan honor itu bukan karena dirinya memprotes KPI. Ia juga mengatakan tak memiliki masalah apapun dengan KPI.

“Itu bukan bentuk protes dari aku, bukan juga amarah,” katanya.

Rekan Roy Kiyoshi ini mengatakan merasa kurang nyaman menerima uang tersebut. Ia juga menegaskan dirinya hanya ingin berbagi pada netizen, tanpa ada maksud yang buruk.

“Hanya kita gak nyaman di hati, dan aku announce (bagikannya) di sosial media karena aku mau buat clerance bahwa ada yang bilang aku ngembaliinnya ke lembaga tersebut, ya lagi pandemi gini bagi-bagi hadiah lah,” ungkap Robby.

Robby pun menegaskan dirinya tak ada kuasa untuk menilai kinerja KPI. Maka, ia menyatakan pembagian honor dirinya dari hasil nge-host di KPI hanya karena dirinya tak nyaman dan ingin berbagi kepada sesama.

Sebelumnya, KPI membuat heboh publik setelah karyawannya mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh rekan-rekan kerjanya. Sempat berjanji ingin diusut, justru beredar kabar bahwa pihak KPI meminta korban untuk menandatangi surat damai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini