Jet Angkatan Laut AS Terjatuh, Kondisi Pilot Kritis Usai Tersangkut Kabel Listrik

Baca Juga

MATA INDONESIA, TEXAS – Sebuah jet milik Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) terjatuh di daerah pinggiran kota Fort Worh di Kota Texas. Insiden itu terjadi dalam jarak 10 mil barat laut dari Pangkalan Cadangan Gabungan Stasiun Udara AL Fort Worth, yang berada di antara 4,000 blok jalur Texas dan Dakota.

Kecelakaan itu melibatkan seorang pelatih AL AS dan muridnya. Salah satu dari mereka mengalami luka parah setelah parasutnya tersangkut di kabel listrik. Selain itu, dua rumah dilaporkan rusak berat akibat terkena puing-puing jet, Kiro7 News melaporkan.

“Satu orang dalam kondisi kritis dan langsung dibawa ke Parkland, sementara lainnya dibawa ke Harris melalui jalan darat,” demikian pernyataan pihak berwenang Fort Worth, melansir Republic World, Senin, 20 September 2021.

Pejabat AL AS juga mengungkapkan bahwa kedua pilot turun dari jet T-45C Goshawk sebelum jatuh di kawasan Lake Worth. Sementara Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Fort Worth Ryan Arthur menginformasikan bahwa pesawat mengalami kebakaran karena dampak kecelakaan, namun segera diatasi.

“Kedua pilot telah keluar dari pesawat,” Kepala Departemen Pemadam Kebakaran Fort Worth Ryan Arthur mengatakan pada konferensi pers.

“Sedikitnya dua hingga enam rumah rusak parah akibat kecelakaan itu, tiga di antaranya rusak berat. Tiga penghuni rumah dirawat dengan luka ringan,”sambungnya.

Menambahkan rincian lebih lanjut mengenai kecelakaan tersebut, komandan polisi setempat J.T. Manoushagian mengatakan bahwa salah satu parasut pilot tersangkut di kabel listrik.

Berdasarkan serangkaian tweet Departemen Pemadam Kebakaran Fort Worth, pejabat keselamatan publik dari berbagai lembaga serta personel militer terus berada di tempat kejadian untuk membantu dan memberikan keamanan di daerah itu dan mengerjakan penyelidikan.

“Pesawat itu menabrak halaman belakang sebuah rumah,” tambah siaran pers tersebut.

Insiden itu menyebabkan pemadaman listrik di 1.300 rumah di daerah tersebut. Pihak berwenang belum mengumumkan perkiraan waktu karena tingkat kerusakan belum dapat dipastikan.

Pesawat latih tempur yang jatuh adalah T45 Goshawk. Menurut KTVT-TV, pesawat itu bagian dari Naval Air Station Joint Reserve Base dan ditugaskan ke Training Air Wing 2 di Naval Air Station Kingsville dekat Corpus Christi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini