Review Film ‘Halloween Ends’: Akhir dari Teror Pembunuhan Berantai

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pastinya menakutkan apabila tinggal di lingkungan yang penuh dengan teror pembunuhan berantai. Namun harus tetap bertahan karena itu adalah tempat tinggal mereka.

‘Halloween Ends’ merupakan film horor-thriller dan ini adalah teror terakhir yang menghantui kota Haddonfield.

Kisahnya menceritakan tentang penantian empat tahun Laurie Strode (diperankan oleh Jamie Lee Curtis) untuk berhadapan terakhir kalinya melawan Michael Myers (diperankan oleh James Jude Courtney). Kota ini dihantui dengan perasaan takut lagi sejak Michael Myers dikabarkan kabur dari pengawasan polisi.

Empat tahun setelah peristiwa pada malam Halloween 2018 digambarkan dalam dua film sebelumnya, Laurie Strode dihantui oleh Michael Myers setelah puluhan tahun diburu. Ia memutuskan untuk tak lagi membiarkan rasa takut menentukan atau mengarahkan hidupnya.

Setelah Michael membunuh putri Laurie, Karen, pada empat tahun lalu tampaknya Michael telah menghilang. Laurie telah menjalani terapi intensif dan perlahan-lahan membangun rumah yang aman, stabil, dan penuh kasih untuk dirinya dan cucunya, Allyson.

Laurie yang tinggal bersama cucunya, Allyson (diperankan oleh Andi Matichak), tengah menyelesaikan penulisan memoarnya. Ia bertemu dengan pemuda bernama Corey Cunningham (diperankan oleh Rohan Campbell).

Corey dituduh telah membunuh seorang anak laki-laki yang dia asuh pada malam Halloween 2019. Sehingga memicu serangkaian kekerasan dan teror yang akan memaksa Laurie untuk akhirnya menghadapi kejahatan yang tak bisa dikontrol.

Kematian anak laki-laki itu terjadi di bawah keadaan yang tak bisa dijelaskan dan Corey akhirnya dibebaskan. Namun, kota Haddonfield kini memperlakukannya seperti orang buangan.

Laurie pun bertemu dengan Corey yang tengah diganggu oleh beberapa remaja setempat. Laurie membelanya dan mendorongnya untuk berkenalan dengan Allyson.

Tapi ketika romansa mereka berkembang, Laurie mulai merasa tak nyaman ketika Allyson mulai menarik diri darinya. Begitu pula dengan kepribadian Corey yang tampak berubah.

Film ini mengeksplorasi bagaimana kekerasan memantul melalui keluarga dan komunitas. Michael mungkin pembunuhnya, tapi keputusan Laurie untuk tetap berada di Haddonfield selama bertahun-tahun menunggunya untuk pembalasan dendam bahwa putrinya terbunuh oleh ‘pembunuh berantai’ tersebut.

Hingga akhirnya, Laurie dipertemukan dengan Michael Myers dan pertarungan hebat mereka berakhir sampai titik penghabisan darah. Hanya satu dari mereka yang selamat dari pertarungan ini sampai mati.

Foto: Universal.

‘Halloween Ends’ akan berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Film ini akan lebih mengambil sisi emosional daripada aksinya.

Sementara itu, film ‘Halloween Ends’ ini akan tayang di bioskop pada 14 Oktober 2022.

Film: Halloween Ends
Genre: Horor, Thriller
Sutradara: David Gordon Green
Pemain: Jamie Lee Curtis, Andi Matichak, Rohan Campbell, Will Patton, Kyle Richards, dan James Jude Courtney

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini