Review Film Frozen 2: Misteri Hutan Ajaib dan Menguak Jati Diri Elsa

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Siapa yang masih hafal betul sama lagu ‘Let It Go’? Yup, original soundtrack dari film animasi terlaris, Frozen tersebut memang nggak akan lekang oleh waktu.

Film produksi Walt Disney Animation Studios yang dirilis pada tahun 2013 silam memang sangat sukses dan digemari anak-anak. Tak heran di bulan November 2019, Walt Disney merilis kembali sekuel film tersebut dengan judul Frozen 2.

Disutradarai oleh Chris Buck dan Jennifer Lee, Frozen 2 mengisahkan kakak beradik dari Kerajaan Arendelle, Elsa dan Anna yang berpetualang di sebuah hutan ajaib di sebelah utara kerajaan mereka.

Film dimulai dengan adegan kilas balik masa kecil Elsa dan Anna. Dalam adegan tersebut, ayah dan ibunya menceritakan kisah tentang hutan ajaib yang pernah didatangi sang ayah. Hutan yang punya kekuatan magis itu kini sudah hilang diselimuti kabut tebal.

Singkat cerita, Elsa dan Anna tumbuh besar menjadi gadis yang cantik. Selama hidupnya mereka ditemani Olaf, Kristoff, dan Sven setelah kepergian ayah dan ibunya.

Pada suatu hari, Elsa mendengar suara magis yang mendatangkan berbagai malapetaka bagi Kerajaan Arendelle. Suara itu diduga berkaitan dengan misteri keberadaan hutan ajaib. Suara itu terus menghantui Elsa, hingga membawanya menelusuri sumber dari suara tersebut.

Tanpa disadari, Elsa membangkitkan kembali roh-roh dari hutan ajaib tersebut. Mereka marah, dan mengancam keberadaan Kerajaan Arendelle. Elsa yang kala itu sudah menjadi ratu dari kerajaannya, memutuskan mencari jalan menuju hutan ajaib untuk menyelamatkan Arendelle.

Awalnya Anna tidak membiarkan Elsa untuk pergi ke sana karena berbahaya, namun akhirnya memberikan izin dengan syarat Elsa tidak boleh pergi sendirian. Ditemani Anna, Kristoff, Olaf, dan Sven, Elsa berangkat menuju Atohallan, hutan ajaib tersebut.

Meski perjalanan Elsa dan kawan-kawan dalam mengungkap kebenaran tidak berjalan mulus, petualangan mendebarkan tak terasa garing dengan hadirnya Olaf dan candaannya. Ia mampu mencairkan suasana tegang di tengah muramnya perjalanan mereka.

Cerita Frozen 2 ini lebih rumit daripada seri sebelumnya. Tak hanya hubungan kakak dan adik, konflik dalam film ini juga menyajikan sejarah leluhur mereka dan jati diri Elsa.

Banyak juga adegan dengan alur yang maju-mundur, karena Elsa beberapa kali mengembalikan kenangan masa lalu melalui kekuatan sihirnya. Termasuk tentang misteri kematian dan identitas orangtuanya.

Nuansa filmnya terkesan lebih gelap dan mencekam, namun penonton masih bisa dibuat terkagum-kagum dengan efek visual film ini. Apalagi ketika Elsa mulai menggunakan kekuatan sihirnya untuk dapat mencapai Atohallan.

Lagu-lagu seperti ‘Into The Unknown’ dan ‘All is Found’ nampaknya akan menyaingi kualitas ‘Let It Go’ di seri pertama film tersebut. Gak hanya itu, di sequel kedua ini juga bakal ada perubahan dari rambut dan baju Elsa, lho!

Nah, itu dia review dari film Frozen 2. Banyak pesan moral yang dapat diambil dari film ini, salah satunya adalah sikap dewasa yang harus kita miliki dalam mengambil sebuah keputusan yang tidak hanya bermanfaat bagi sendiri, melainkan juga orang lain. (Dinda)

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini