Rekomendasi Jus untuk Anda yang Baru Sembuh dari COVID-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buah dan sayuran menyimpan banyak nutrisi dan karenanya harus menjadi bagian dari  makanan sehari-hari untuk menjaga kesehatan dan kekebalan tubuh dengan baik. Dan jus adalah salah satu pilihan terbaik.

Mengonsumsi buah dan sayuran yang cukup adalah cara terbaik untuk memastikan Anda mendapatkan semua vitamin, mineral, antioksidan, dan mineral. Terlebih di masa pandemi COVID-19, di mana tubuh dituntut untuk selalu bugar demi terhindar dari penyakit yang telah menewaskan 3,4 juta jiwa tersebut.

Untuk diketahui, COVID-19 memengaruhi sistem pencernaan kita dan menyebabkan kerusakan jaringan dan pembengkakan di perut. Sayur-sayuran dan buah-buahan segar mudah diserap oleh sistem pencernaan, sehingga dapat memberikan efek penyembuhan dan memenangkan.

Jus adalah pilihan yang terbaik untuk membuat tubuh berenergi secara instan karena diserap dalam aliran darah dengan cepat. Dengan demikian, membantu pemulihan COVID-19 lebih cepat.

Minum jus sayur dan buah dua hingga tiga kali sehari dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan mengurangi peradangan. Melansir Times of India, berikut daftar jus yang dapat dikonsumsi oleh pasien agar pemulihan COVID-19 lebih cepat.

Jus tomat mint

Jus tomat mint sangat kaya akan antioksidan dan membantu mengatur pencernaan. Untuk membuat jus tomat di rumah, campurkan 4 buah tomat dengan 8-10 lembar daun mint dengan segelas air. Menambahkan garam, lemon, dan lada hitam dapat membantu meningkatkan rasa dan nutrisi jus.

Jus wortel, bit, dan jahe

Wortel dan bit membantu detoksifikasi tubuh dan mendukung kesehatan hati. Untuk membuat jus, campurkan 2 wortel cincang, 1 bit, dan jahe berukuran 1 inci. Tambahkan perasan lemon dan Anda siap menikmatinya.

Jeruk nipis manis, nanas dan apel hijau

Jus ini dapat membangkitkan tenaga, membantu meningkatkan sistem kekebalan, dan membantu pencernaan. Untuk membuat jus, campur 2 jeruk nipis manis, 250 gram nanas, dan apel hijau cincang. Anda juga bisa menambahkan garam batu.

Kiwi, stroberi, dan jeruk

Minuman ini kaya akan antioksidan dan bagus untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini membantu dalam pengelolaan tingkat tekanan darah dan membantu mencegah penyakit lebih lanjut. Untuk membuat jus, ambil 1 cangkir stroberi, 2 kiwi kupas dan 1 jeruk kupas, setengah cangkir air, 1 sendok teh madu dan haluskan.

Kunyit, jahe, lemon, dan jeruk

Semua bahan tersebut memiliki senyawa anti inflamasi yang memiliki sifat antivirus dan antibakteri. Untuk membuat minuman ini, campur semua bahan dan haluskan.

Mentimun, bayam, seledri, jahe, dan lemon

Sayuran hijau harus dimiliki dalam makanan sehari-hari untuk mendukung kesehatan kita secara keseluruhan. Ini membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan pencernaan Anda. Untuk membuat jus, campurkan 2 ketimun kupas, 100 gram daun bayam, 4 batang seledri, dan 1 inci jahe. Anda juga bisa menambahkan perasan air lemon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini