Rayakan 13 Tahun Debut, Ini Skandal Terburuk SNSD Selama Berkarir!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tepat hari ini, Rabu 5 Agustus 2020, Girls’ Generation alias SNSD merayakan ulang tahun debut yang ke-13. Tiffany diketahui membagikan foto beserta video saat dirinya dan ketujuh member SNSD lainnya berkumpul untuk merayakan ulang tahun mereka.

Dalam video yang diunggah, kedelapan member mengungkapkan pesan untuk penggemar mereka, SONE yang juga menjadi salah satu bagian dari perjuangan mereka.

View this post on Instagram

1️⃣3️⃣ summers ago i remember blowing out the candles & thanking god for bringing each & every one of you into my life. no matter how far apart or how long it’s been, it always feels like we’re picking up right where we left off. i am SO grateful for our journey together & especially our sisterhood. blessed to have such incredible women & 소원 to grow stronger & wiser TOGETHER each year. thank you from the bottom of my heart for the unconditional faith & love you show. 항상 더 기대하고 꿈꾸게 해줘서 고마워. 지금도, 앞으로도, 영원히 사랑해 소녀시대 그리고 소원… 13주년 진심으로 축하해 사랑해 ? . . #GG4EVA #SONEDAY #13YEARSWITHINTW #13YEARSWITHSONE #13YearsWithGirlsGeneration #GirlsGeneration13thAnniversary #13SummersWithGG #13년째_지금은_소녀시대

A post shared by Tiffany Young (@tiffanyyoungofficial) on

Seperti diketahui, SNSD resmi debut ke industri musik Korea Selatan dengan lagu ‘Into the New World’ pada 5 Agustus 2007. Girlband buatan SM Entertainment ini awalnya beranggotakan sembilan orang.

Sembilan anggota itu ialah Taeyeon, Yuri, Hyoyeon, Sunny, Yoona, Tiffany, Jessica, Sooyoung dan Seohyun. Sayang, pada tahun 2014 Jessica keluar dan berkarier solo.

BACA JUGA: Lama Vakum, Tengok Nih Perbandingan Foto Member SNSD Dulu dan Kini, Manglingin Banget!

SNSD mulai menuju puncak kesuksesan pada 2009 ketika mereka merilis mini album Gee yang langsung terjual 100 ribu kopi di Korea Selatan. Perjalanan karir mereka menjadi girlgoup populer pun tak mudah.

SNSD sempat beberapa kali terseret dalam skandal yang menghebohkan penggemarnya. Apa saja? Berikut skandal terburuk yang menghebohkan industri K-Pop:

1. ‘Penculikan’ Taeyeon

Pada tahun 2011, seorang sasaeng fans nekat ‘menculik’ Tae Yeon saat para member Girls’ Generation tengah menampilkan lagu “Run Devil Run” di Angel Price Music Festival. Tiba-tiba saja, seorang pria tak dikenal berlari di panggung, menarik tangan Taeyeon dan membawanya paksa.

Untungnya, saat itu Sunny segera tanggap dan langsung bergerak untuk menolong sang leader. Selain Sunny, MC dari acara itu, komedian Oh Jung Tae, datang untuk menyelamatkan dan mencegah pria itu dari penculikan Taeyeon.

Tidak ada anggota staf atau penjaga keamanan yang hadir untuk campur tangan. Sasaeng itu bisa naik ke atas panggung tanpa masalah juga karena kurangnya keamanan. Kemudian, diketahui bahwa penculik tersebut adalah seorang mahasiswa yang menonton dari kerumunan.

2. Yoona SNSD dituding jadi selingkuhan PSY

Salah satu yang paling membuat publik tercekat adalah rumor skandal perselingkuhan yang menimpa Yoona SNSD. Yup, masih ingat gak gaes? Di tahun 2012 silam, sebuah tabloid Tiongkok menuding Yoona SNSD berselingkuh diam-diam dengan pelantun lagu ‘Gangnam Style’, Psy.

Tabloid tersebut mengatakan bahwa hasil investigasi mereka mengindikasikan adanya pertemuan diam-diam Yoona dan Psy. Keduanya bertemu di sebuah pesta dan berkencan meski Psy sudah menikah dan jadi seorang ayah.

Psy & Yoona SNSD

Mendengar rumor ini, baik Yoona maupun Psi memilih diam. Mereka menganggap rumor tersebut tak berdasar. Namun akhirnya foto keduanya diduga bocor hingga jadi bulan-bulanan publik.

Namun, karena gerah dengan desas-desus tersebut akhirnya Yoona buka suara dalam acara ‘Happy Together’. Artis cantik itu mengatakan bahwa dia sedang berada di China untuk syuting sebuah episode Running Man.

BACA JUGA: Foto Bareng, Dian Sastro Dipuji Lebih Cantik dari Yoona SNSD

Kala itu, dia berbincang dengan seorang juru kamera yang wajahnya mirip dengan Psy. Jadi, Yoona membantah tudingan dirinya pelakor dalam rumah tangga Psy.

3. Skandal Penyerangan Hyoyeon

Pada bulan April 2014, terungkap bahwa Hyoyeon Girls’ Generation dilaporkan ke pihak berwenang setempat karena menyerang seorang kenalan yang disebut B. Namun SM Ent akhirnya merilis pernyataan resmi yang menyebutkan jika insiden itu terjadi lantaran kesalahpahaman di antara mereka berdua.

Kenalan B mencoba meraih Hyoyeon untuk mencegahnya jatuh, tetapi Hyoyeon mulai menggerakkan tangannya dan secara tidak sengaja mengenai wajah B. B sebenarnya pacar Hyoyeon saat itu, pengusaha Kim Jun Young.

Netizen mulai berspekulasi bahwa Hyoyeon sebenarnya mencoba bunuh diri karena anggota SNSD lain membully-nya. B memanggil polisi karena dia benar-benar khawatir bahwa Hyoyeon mungkin melukai dirinya sendiri, bukan melaporkannya untuk penyerangan.

View this post on Instagram

. 즐주?

A post shared by Hyoyeon Kim (@hyoyeon_x_x) on

Hyoyeon tidak mencoba bunuh diri, dan itu cuma kesalahpahaman karena pura-pura jatuh. Atas berhembusnya kasus itu, SM Entertaiment menyebutkan bahwa mereka akan mengajukan tuntutan hukum terhadap mereka yang menyebarkan rumor palsu tersebut.

Saat itu, laporan juga menyebutkan bahwa Hyoyeon dan sang pria yang berusia 10 tahun lebih tua daripada dirinya itu menjalin hubungan kasih. Kedekatan keduanya memang sudah ramai diperbincangkan meskipun dibantah.

Publik pun semakin penasaran dengan hubungan Hyoyeon dengan Joon Hyung saat itu. Namun, pihak SM Entertainment berkomentar, “Hyoyeon baru saja putus dengan seorang pria (Joon Hyung) yang menjalin kasih dengannya. Kami memilih berhati-hati karena orang tersebut tidak berasal dari kaum selebritis.”

BACA JUGA: Jarang Orang Tahu! Cerita Perjuangan Sunny SNSD, dari Pengungsi Perang hingga Jadi Bintang

4. Hengkangnya Jessica

Pada 30 September 2014 silam, Jessica Jung membuat fans bingung. Ia tiba-tiba membuat pernyataan di akun media sosial miliknya, ia dipaksa keluar dari girlband yang membesarkan namanya.

Jessica menjelaskan jika dirinya sangat kecewa dengan semua yang ia alami. Ia telah menghabiskan waktu selama 15 tahun sebagai bagian dari Girls’ Generation. Ia tak menyangka harus berakhir tragis.

View this post on Instagram

Hello Monday?

A post shared by Jessica Jung (@jessica.syj) on

Jessica juga disebut-sebut sempat berseteru dengan rekan-rekannya di Girls Generation. Jessica maupun rekan-rekannya sempat membantah kabar tersebut.

Selain itu, informasi orang dalam mengungkapkan bahwa Jessica diminta untuk pergi karena peluncuran lini pakaiannya, “Blanc & Eclare,” sementara perwakilan di SM mengklaim bahwa Jessica sendiri yang meminta untuk meninggalkan grup.

Meskipun ada laporan yang saling bertentangan, Girls Generation dan Jessica berpisah. Girls Generation merilis berbagai album yang sukses sejak itu, dan Jessica telah fokus pada lini pakaiannya sambil berpromosi sebagai artis solo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini