Posisi Misionaris Bisa Bikin Perempuan Cepat Hamil, Mitos atau Fakta?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketika Anda ingin segera mendapatkan momongan, maka Anda akan bertanya-tanya posisi seks terbaik apa yang dapat meningkatkan peluang Anda untuk hamil.

Belum ada bukti ilmiah mengenai posisi seks yang dapat membantu Anda cepat hamil. Meski begitu, jangan biarkan hal ini membuat Anda putus asa. Ada beberapa hal yang masih dapat Anda coba.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa beberapa posisi, seperti pria berada di atas (posisi misionaris) atau doggy style, lebih baik daripada yang lain untuk hamil. Faktanya, tidak ada bukti untuk mendukung teori-teori ini.

Akal sehat memberitahu kita bahwa posisi tersebut memungkinkan penetrasi yang lebih dalam. Ini berarti bahwa mereka cenderung menempatkan sperma tepat di sebelah leher rahim Anda. Namun, tidak ada bukti bahwa penetrasi yang dalam membuat perbedaan pada peluang Anda untuk hamil, tetapi logis bahwa itu mungkin membantu.

Posisi lain, seperti berdiri, atau perempuan di atas, mungkin sama baiknya untuk mendapatkan sperma tepat di sebelah leher rahim. Kita tahu bahwa sperma dapat mencapai saluran serviks dalam hitungan detik setelah ejakulasi, terlepas dari posisi seks yang dilakukan.

Apakah Anda tetap berpegang pada apa yang Anda tahu dan suka atau, menikmati beberapa variasi dalam kehidupan seks Anda, cobalah untuk tetap santai dan menyenangkan saat Anda mencoba untuk memiliki momongan.

Haruskah saya tetap berbaring setelah berhubungan seks untuk hamil?

Melansir Babycentre.co.uk, tidak ada salahnya untuk mencoba. Lebih banyak sperma akan tetap berada di Miss V dan di sekitar leher rahim daripada jika Anda langsung bangun. Namun, jutaan sperma dilepaskan setiap kali pria orgasme, jadi seharusnya ada banyak sperma di area vital Anda bahkan jika Anda langsung berdiri.

Jika Anda memiliki waktu luang, mungkin Anda akan merasa nyaman untuk tetap berada di tempat tidur selama 15 menit atau lebih setelah berhubungan seks. Cobalah berbaring telentang dengan pinggul terangkat di atas bantal untuk mendorong sperma bergerak menuju sel telur Anda.

Trik lain yang dilakukan oleh beberapa perempuan adalah berbaring telentang dan mengangkat atau mengayuh kaki Anda di udara selama beberapa menit setelah berhubungan seks.

Tidak ada yang mengatakan bahwa ini membantu, hal ini justru akan membuat Anda dan pasangan tertawa. Dan tidak ada yang lebih menyenangkan, selain tertawa bersama pasangan di tempat tidur.

Hal utama yang perlu diingat ketika mencoba untuk hamil, adalah bahwa berhubungan seks secara teratur dapat sangat membantu. Berhubungan seks setiap dua hari hingga tiga hari meningkatkan peluang Anda untuk hamil dalam waktu satu tahun, dibandingkan dengan berhubungan seks hanya sekali seminggu.

Jika Anda sudah mencoba untuk hamil selama satu tahun atau lebih tanpa hasil, temui dokter kandungan. Jika Anda berusia 36 tahun atau lebih atau memiliki menstruasi yang tidak teratur, Anda dapat membuat janji lebih cepat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini