Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Melakukan Resepsi Pernikahan di Masa Pandemi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Melonggarnya aturan pembatasan sosial membuat banyak publik berpikir pandemi sudah berakhir. Hal ini membuat mereka berbondong-bondong menggelar acara termasuk resepsi pernikahan.

Perlu diingat, masa pandemi dan penyebaran virus Covid-19 belum berhenti sampai di sini. Maka, kita semua masih harus melakukan protokol kesehatan, termasuk tidak membuat acara berlebihan yang mengundang kerumunan.

Maka dari itu, ada baiknya pikirkan lagi lebih matang jika kamu memiliki niat untuk melakukan resepsi pernikahan. Sebab, membuat acara sebesar itu akan mengundang banyak tamu yang bisa meningkatkan risiko penularan virus corona.

Buat kamu yang masih teguh pendirian membuat resepsi pernikahan di masa pandemi, yuk simak beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan terlebih dahulu.

1. Resepsi Bukanlah Segalanya

Bukan berarti tak boleh menikah, hanya saja resepsi atau perayaan besar-besaran usai akad bukanlah keharusan. Kamu bisa kok menundanya untuk beberapa waktu ke depan.

Tanamkanlah pada hatimu, pasangan serta keluarga bahwa resepsi pernikahan bukanlah segalanya. Bagian terpentingnya adalah kamu dan pasangan sudah halal dan fokuskan untuk membina rumah tangga yang samawa.

2. Alokasikan Biaya Resepsi untuk Kebutuhan Lainnya

Selain meningkatkan risiko penularan virus corona, menggelar resepsi pernikahan juga membutuhkan biaya yang tak sedikit. Kamu perlu merogoh kocek yang dalam serta tenaga untuk membuat pesta pernikahan yang meriah.

Daripada untuk itu, lebih baik kamu alokasikan dananya untuk keperluan yang lebih penting. Misal, sebagai uang tambahan untuk membeli rumah atau perabotan baru. Jauh lebih bermanfaat kan?

3. Pikirkan Honeymoon

Jika disuruh memilih antara honeymoon dan resepsi pernikahan, mana yang lebih penting?

Saat menikah, momen bersama pasangan sangat dinantikan. Maka, honeymoon lebih penting ketimbang menggelar pesta resepsi. Kamu bisa mempertimbangkan hal ini sebelum memutuskan membuat pesta ya!

4. Buat Acara yang Sederhana

Jika tetap ingin mengadakan acara resepsi pernikahan dan sudah dipikirkan secara matang, apa boleh buat. Tapi, pastikan acaramu jangan terlalu heboh ya.

Undanglah sedikit tamu. Menurut ketentuan yang beredar, kerumunan yang diizinkan ialah hanya 25 persen dari jumlah normal. Maka, undanglah orang terdekat dan keluarga saja. Jangan lupa memastikan kondisi mereka sehat dan tetap terapkan protokol kesehatan dan jaga jarak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini