Pernah Diundang Makan Malam Ratu Elizabeth II, Surya Sahetapy Ikut Berduka

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar duka atas meninggalnya Ratu Elizabeth II tengah menjadi sorotan publik. Banyak orang yang merasa kehilangan dan ikut merasakan duka atas kepergian sang ratu salah satunya adalah Surya Sahetapy.

Panji Surya Putra Sahetapy atau yang lebih akrab disapa Surya Sahetapy merupakan aktor sekaligus aktivis Tuli di Indonesia. Surya juga merupakan anak ketiga dari mantan pasangan Dewi Yull dan Ray Sahetapy.

Melalui unggahan pada laman media sosial Instagram-nya, Surya Sahetapy turut sampaikan rasa berduka cita atas kepergian Ratu Elizabeth II yang wafat pada 8 September 2022.

“RIP Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Yang Mulia Ratu Elizabeth meninggal dengan tenang di Balmoral. Yang Mulia Ratu Elizabeth II melayani Inggris selama 70 tahun,” tulisnya pada keterangan unggahan.

Secara pribadi, ia memiliki kenangan tersendiri dengan sang ratu karena pernah diundang makan malam untuk ajang ‘The Event Celebrated Our Work Towards a World Where Every Person is Equally Valued’.

“Itu adalah kesempatan yang tak ternilai untuk bertemu Yang Mulia Ratu Elizabeth II dan Duke of Edinburgh, Pangeran Philip di St James Palace di London pada tanggal 29 Mei 2014. Pada hari yang sama, Stephen Hawking membawa saya untuk melihat dunia yang berbeda. Terima kasih atas kesempatan emas ini, @theroyalfamily @leonardcheshire @youngvoices.id,” sambungnya.

Surya menuturkan bahwa makan malam bersama Ratu Elizabeth II merupakan yang membuat publik kini mau untuk mulai mendengar cerita tentang para penyandang disabilitas.

“Kesempatan ini merupakan bagian dari pencerahan reputasi saya di Indonesia khususnya Advokasi Tuna Rungu dan Penyandang Disabilitas,” tuturnya.

“Kasus ini merupakan perubahan besar dimana membuat masyarakat mulai mendengarkan cerita kami tentang kehidupan komunitas Tunarungu dan Tunarungu serta penyandang disabilitas,” imbuhnya.

Ia pun merasa sangat beruntung karena pernah mendapatkan kesempatan untuk bertemu secara langsung dengan Ratu Elizabeth II

“Saya sangat beruntung bahwa saya memiliki kesempatan langka untuk bertemu dengan mereka sebelum mereka pergi dari bumi ini,” ungkapnya.

“Sekali lagi, terima kasih atas kesediaan untuk menghadiri acara khusus. Beristirahatlah dalam damai!” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Indonesia Tawarkan Upaya Konkret Penanganan Air Dalam WWF ke -10

Rangkaian pertemuan World Water Forum (WWF) ke-10 tahun 2024 di Nusa Dua, Bali menghasilkan diskusi yang konstruktif dalam rangka...
- Advertisement -

Baca berita yang ini