Untuk Piala Dunia U-20, Shin Tae-yong Ajukan 7 Nama Naturalisasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, pelatih Shin Tae-yong mengajukan tujuh nama untuk dinaturalisasi. Nantinya, mereka akan memperkuat timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2023.

Menurut Iriawan, tujuh nama yang diajukan Shin Tae-yong semuanya pemain asal Belanda dimana mereka punya darah keturunan Indonesia.

“Yang dua sudah pasti mau karena kita sudah komunikasi. Sedangkan lima pemain lagi akan kita komunikasikan selanjutnya. PSSI sudah membentuk tim untuk segera berangkat ke Belanda guna bertemu dengan keluarga si pemain,” ujar Iriawan, usai menghadiri rapat terbatas di Istana bersama Presiden Joko Widodo.

Iriawan menambahkan, timnas U-19 ditargetkan minimal lolos ke babak kualifikasi grup. Namun, jika ada penambahkan pemain naturalisasi, Shin Tae-yong sudah menjanjikan kepada PSSI bisa berbuat banyak.

“Jadi naturalisasi ini adalah keinginan pelatih. Jadi sesuai kebutuhan tim. Shin sudah tau mana pemain yang dibutuhkan dan posisinya di mana,” katanya.

Piala Dunia FIFA U-20 direncanakan akan digelar di enam provinsi sebagai, yakni di DKI Jakarta, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. Perwakilan FIFA sudah berkunjung melakukan inspeksi ke Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Manahan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini