Perjalanan Lyodra Ginting hingga Jadi Juara Indonesian Idol 2020

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Lyodra Ginting berhasil menjadi juara Indonesian Idol 2020. Pada final season ke-10 ini, Lyodra mengalahkan wakil dari Jawa Timur, Tiara Anugerah setelah voting ditutup pada Selasa 3 Maret 2020 pukul 00.30 WIB.

Dibalik kesuksesannya di Indonesian Idol 2020, perempuan kelahiran Medan, 21 Juni 2003 ini ternyata sudah memiliki segudang prestasi sebelum mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

Pada 2017 lalu, Lyondra juga menjadi juara di ajang menyanyi Internasiona Festival Sanremo Junior di Kota Sanremo, Italia. Gak tanggung-tanggu, Lyondra berhasil melibar 22 peserta lainnya yang berasal dari 18 negaram

Kemampuan menyanyi Lyondra yang luar biasa pun ikut dilirik musisi Erwin Gutawa. Bahkan Erwin Gutawa pernah membuatkannya projek yang diberi nama “Di Atas Rata-rata”. Ia juga terlibat dalam konser Gita Gutawa lho!

Prestasi yang dibuat oleh gadis 16 tahun ini bukan hanya itu saja, ia juga pernah mendapatkan penghargaan AMI Awards dengan nominasi artis Solo Perempuan Anak-anak Terbaik pada 2017 lalu.

Dengan segudang prestasi, tak heran jika ia berhasil mendapatkan Golden Ticket ketika audisi Indonesian Idol 2020. Saat audisi, ia menyanyikan lagu Lady Gaga yang berjudul ‘I’ll Never Love Again’.

Sejak awal, Lyodra mampu memukau para dewan juri dari awal Indonesian Idol X mulai. Kontestan asal Medan ini menunjukkan teknik whistle atau bernyanyi dengan suara melengking saat audisi di hadapan para dewan juri, yaitu Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Bunga Citra Lestati, dan Anang Hermansyah.

“Kamu dari sekian peserta yang baru aku ketemu lumayan sangat menguasai teknik. Saya menaruh harapan besar di kamu,” ucap Maia dalam tayangan di akun YouTube Indonesian Idol.

Sebelum masuk ke tahap final showcase, Lyodra menerima kritik dan masukan dari para juri sampai membuatnya menangis. Namun, kata juri Maia kritikan itu demi kebaikan Lyodra yang digadang-gadang setara dengan Maria, juara Indonesia Idol 2018.

Untungnya, juri Anang menyelamatkan posisi Lyodra sehingga bisa tetap tampil di Indonesian Idol X. Selama babak spektakuler show Lyodra juga sering mendapat dari para juri. Misalnya saat menyanyikan “Into The Unknown” dari Indina Menzel & AURORA di Spektakuler Show Top 7.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini