Perjalanan Joe Taslim jadi Aktor hingga Tembus Hollywood

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAJoe Taslim merupakan salah satu aktor yang menjadi aset Indonesia yang semakin dikenal di kancah perfilman internasional.

Johannes Taslim, lahir di Palembang, 23 Juni 1981, dari pasangan Mardjuki Taslim dan Maria Gorrety. Ia menikah dengan Julia pada tahun 2004 dan dikaruniai tiga orang anak yang bernama Mikaveli Taslim, Hiero Joe Taslim, dan Kaara Ofelia Taslim.

Joe mengawali karir sebagai atlet dan mengikuti beberapa kompetisi kejuaraan. Sejak usia dini ia sudah mempelajari bela diri dan menguasai Wushu, Pencak Silat, Taekwondo, dan Judo. Namun, pria berwajah oriental ini lebih menyukai Judo dari keputusan itu menjadikannya atlet Judo professional.

Joe kemudian memutuskan pensiun dari dunia atlet profesional karena mengalami cedera. 12 tahun di dunia beladiri Judo, ia banyak memenangkan kejuaraan nasional. Sukses di dunia olahraga Judo, Joe beralih ke dunia seni peran.

Joe sempat meraih medali perak dalam SEA Games 2016 di ajang Judo. Namanya semakin dikenal lewat aktingnya dalam The Raid: Redemption (2010), sebagai Jaka.

Berkat The Raid: Redemption, nama Joe Taslim semakin harum. Ia diketahui sempat bermain dalam film laga horor arahan HBO Asia berjudul, Dead Mine (2012).

Joe semakin menjadi sorotan publik saat dirinya tampil di film Fast and Furious 6 pada 2013 silam. Hingga saat ini, dia sudah malang melintang di dunia perfilman, baik di Tanah Air maupun luar negeri.

Belum lama ini Joe juga ikut terlibat dalam film asal Korea Selatan, The Swordsman. Pemilik nama lengkap Johannes Taslim itu diajak bergabung dalam proyek tersebut setelah bertemu dengan tokoh penting perfilman Korsel saat menghadiri sebuah penghargaan di Negeri Gingseng. Aktingya mendapat banyak pujian ketika tampil di Mortal Kombat. Di film ini, Joe mendapat peran sebagai Sub-Zero.

Tidak hanya bermain di sejumlah film, Joe juga tampil di beberapa iklan dari berbagai produk, seperti Vitacharm (200–2006), LG G2 (2013), Vaseline Men (2014), Kratingdaeng (2014), Halo Fit Hybrid (2014), Head & Shoulders (2019), Free Fire x Money Heist (2020), Gopay (2020), dan lain-lain.

Ia juga memenangi penghargaan Best Actor at Indonesian Movie Award (2014), Favorite Actor at Indonesia Kid’s Choice Awards (2015), Best APAN Star Award at APAN Star Award (2016), dan Actor of the Year at Style Award (2017).

Reporter: Mala Komala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jogja Student’s Solidarity for Palestine: Stop the Genocide!

Mata Indonesia, Yogyakarta - Jogja Student's for Justice in Palestine merupakan komunitas yang lahir dari berbagai perguruan tinggi di Jogja atas dasar kepedulian terhadap perjuangan bangsa Palestina, 12/5/2023.
- Advertisement -

Baca berita yang ini